News Hello Bisnis, Jawaban Untuk Memenangkan Persaingan di Bisnis Online

Hello Bisnis, Jawaban Untuk Memenangkan Persaingan di Bisnis Online

sisiusaha (28/01/21)

Hello Bisnis, sebuah terobosan dalam strategi pengembangan pemasaran di bisnis online melihat apa yang terjadi pada pandemic Virus Covid-19 dimana ada sebuah perubahan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam berbisnis. Bersama Mode Mart yang menjadi salah satu platform dalam strateginya, hello bisnis mengajak pelaku di bisnis online untuk memenangkan persaingan.

Para pelaku usaha, terutama UMKM, yang menjadi backbone perekonomian Indonesia, sudah mulai memanfaatkan saluran pemasaran secara online. Namun, kebanyakan kurang memahami cara-cara untuk menjadi pemenang, bersaing dengan para pedagang lainnya. Jawabanya? Di tengah maraknya para pemilik toko online, diperkirakan akan terus bertambah pasca pandemic Covid-19, dengan bertambahnya jumlah pengguna e-commerce di tanah air. E-commerce enabler mulai hit dan membuka jalan baru menghadapi kebuntuan.

Tentunya, membuka jalan kebuntuan bagi para pelaku usaha dalam menghadapi kendala membuka toko dan berjualan secara online, mengingat hal tersebut tidaklah mudah bila dikerjakan sendiri. Seperti kata Dilan : “Jangan rindu….berat. Biar saya saja yang rindu.” Barangkali, seperti itulah pendorong kemunculan sejumlah badan usaha membuka layanan atau jasa untuk membantu para pemilik toko online, maupun mereka yang baru akan membuka toko online, sehingga mereka tidak berat sendiri menghadapi berbagai masalah berjualan secara online.

E-commerce enabler memang lagi hit. Sesuai namanya, enabler yang berarti orang atau lembaga penyedia (provide with means), sebuah layanan jasa yang turun tangan membantu mendukung penjulan toko online. Salah satunya, Hello Bisnis!, yang bermarkas di Jl. Astana Anyar No.340, Bandung, selain di Jakarta.
“Kami menyediakan jasa-jasa layanan, membantu mereka yang akan membuka toko online maupun yang sudah ada, agar lebih berkembang…dan utamanya meningkatkan penjualan,” ungkap Steven Souw, manajer Hello Bisnis dan Mode Mart.

Apa saja? Boleh tau dong apa yang ditawarkan Hello Bisnis? Ada beberapa action yang menjadi ranah Hello Bisnis.

Pertama, menjadikan toko online tersebut sebagai official store di seluruh e-commerce di Indonesia, seperti Shopee dan Tokopedia.

Kedua, manajemen daftar produk, foto-foto produk, plus membangun elemen SEO (Search Engine Optimazion) di setiap produk.

Ketiga, mengoptimalkan sosial media yang sudah dimiliki brand supaya terkoneksi atau terhubung dengna marketplace yang dihandle Hello Bisnis.

Keempat, menjadikan badan usaha tersebut sebagai gudang toko yang besar serta terstruktur rapi.

Kelima, membangun system Customer Service (CS) yang sistematis dan friendly dengan jadwal layanan sesuai jam buka toko.

Keenam, meningkatkan angka penjualan via promosi di e-commerce dan juga memajukan penjualan secara offline.

Banyak juga yang bakalan dikerjakan Hello Bisnis? “Ya,kami membuka kesempatan bagi para toko online yang ingin meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnis online, bisa menggunakan jasa kami…Hello Bisnis,” ungkap Steven.

Yang terpenting, baik yang sudah maupun belum memiliki toko online, harus mulai memahami hal-hal apa saja yang dapat menggerakkan toko tersebut menjadi lebih baik, juga memperbaiki berbagai aspek yang kurang guna memenangkan persaingan. (RED/Husni Agus)

Rekomendasi

Baca Juga

https://sisiusaha.com/news 2021-01-29T02:52:12+00:00 0.80