News Sisiusaha Buka Coworking Space sebagai Tempat Pengembangan Bisnis Online di Tasikmalaya

Sisiusaha Buka Coworking Space sebagai Tempat Pengembangan Bisnis Online di Tasikmalaya

Sisiusaha (18/5)

Kebutuhan tempat kerja bagi para pengusaha rintisan dan pekerja lepas semakin meningkat di kota-kota besar. Hal tersebut mendorong Sisiusaha membuka coworking space di pusat Kota Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Tarumanagara No. 12, Empangsari, Tawang. Coworking space ini juga nantinya terintegrasi dengan unit bisnis Sisiusaha lainnya.

Hal tersebut disampaikan Chief Operation Officer (COO) Sisiusaha, Asep Hendrawan. “Ini merupakan kesempatan tak hanya bagi pengusaha dan pekerja lepas, tapi juga bagi mahasiswa serta komunitas untuk memiliki kantor tanpa harus mengeluarkan biaya besar dan dengan ekosistem kerja dinamis ala coworking space,” tambah Asep.

Asep menjelaskan, coworking space bisa diartikan sebagai tempat kerja bersama yang disewakan dengan harga terjangkau tetapi mempunyai segudang fasilitas. “Kami di sini menyediakan internet kencang, teh & kopi gratis, televisi yang berisi film-film internasional, dan ruang untuk beristirahat. Jadi para pekerja ini tidak mudah penat karena ada banyak fasilitas yang bisa menginspirasi mereka,” tutur Asep.

Fenomena coworking space memang merebak luas di banyak kota di Indonesia. Sisiusaha coworking space merupakan yang pertama dan satu-satunya di Kota Tasikmalaya. Selain memiliki lokasi premium, suasana Sisiusaha coworking space juga dibalut nuansa gedung kolonial. Bahkan, menurut Asep, pada malam hari tempat ini sangat cocok untuk dijadikan area bersantai untuk menyudahi hari yang panjang. “Nanti kita buat suasana yang rileks untuk malam hari. Akan ada kursi outdoor sehingga terlihat seperti kafe-kafe di Paris atau Amsterdam,” ucap Asep sambil tertawa.

Asep beserta tim dari Sisiusaha memahami betul susahnya pengusaha rintisan untuk menyewa kantor. Paling tidak mereka harus merogoh belasan atau puluhan juta untuk menyewa ruko atau area kerja. Itupun belum termasuk biaya-biaya lain seperti listrik, internet, kebersihan, pajak, meja, kursi, dan lain sebagainya.

“Justru itu kita tawarkan dengan harga terjangkau. Untuk menyewa meja harian hanya dikenakan Rp 50.000 per hari untuk satu orang, kemudian Rp 300.000 per minggu, dan Rp 1.000.000 per bulan. Para anggota ini nanti punya akses dari jam 9 pagi hingga 9 malam selama seminggu penuh. Ditambah lagi, mereka tidak harus pusing memikirkan biaya-biaya lain karena sudah menjadi tanggungan kami,” jelas Asep.

Kedepannya, Sisiusaha coworking space juga akan membuka private office yang bisa diisi hingga 4 orang. Private office ini ditujukan bagi pengusaha yang membutuhkan ruangan sendiri untuk bekerja tanpa harus berbagi ruangan dengan anggota lain, tapi tetap dapat memakai seluruh fasilitas yang ada. Selain itu, Sisiusaha coworking space juga akan menyewakan meeting room dengan harga terjangkau.

“Saat ini memang kita dalam fase menuju soft opening, dan akan segera buka dalam waktu dekat. Selain itu, untuk melengkapi kebutuhan pebisnis di Kota Tasikmalaya, kami juga membuat program “One-Stop Business” yang akan memberikan paket-paket menarik bagi anggotanya seperti pembuatan website, pembuatan konten, jasa konsultasi bisnis dan lain-lain,” pungkas Asep. (WeBe)

Rekomendasi

Baca Juga