Trivia Mengapa Orang Kreatif Melihat Dengan Cara Yang Berbeda

Mengapa Orang Kreatif Melihat Dengan Cara Yang Berbeda

sisiusaha (22/7)

creative people.. Ketika melihat suatu karya atau sesuatu yang terjadi, terkadang persepsi satu orang dengan yang lainnya bisa berbeda. Perbedaan timbul karena berbagai hal dan salah satu yang dominan adalah faktor kreatifitas seseorang, karena orang kreatif mampu melihat dengan cara yang berbeda.

Ada apa dengan karya kreatif seperti lukisan atau potongan musik yang memunculkan kekaguman dan kekaguman kita? Apakah gairah untuk menunjukkan sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda, sesuatu yang seniman lihat bahwa kita tidak? Percakapan

Seperti yang dikatakan Pablo Picasso "Orang lain telah melihat apa dan bertanya mengapa. Saya telah melihat apa yang bisa dan bertanya mengapa tidak". Gagasan bahwa beberapa orang melihat lebih banyak kemungkinan daripada yang lain sangat penting bagi konsep kreativitas.

Psikolog sering mengukur kreativitas dengan menggunakan tugas berpikir yang berbeda. Ini mengharuskan Anda menghasilkan banyak kegunaan untuk objek biasa, seperti batu bata. Orang-orang yang dapat melihat beragam dan beragamnya menggunakan batu bata (katakanlah, sebuah peti mati untuk diorama boneka boneka boneka Barbie) dinilai lebih kreatif daripada orang-orang yang hanya bisa memikirkan beberapa kegunaan umum (misalnya, untuk membangun dinding).

Aspek kepribadian kita yang muncul untuk mendorong kreativitas kita disebut keterbukaan terhadap pengalaman, atau keterbukaan. Di antara beberapa kepribadian seseorang, keterbukaan inilah yang memprediksi kinerja terbaik pada tugas berpikir yang berbeda. Keterbukaan juga meramalkan pencapaian kreatif dunia nyata, serta keterlibatan dalam kegiatan kreatif sehari-hari.

Seperti yang Scott Barry Kaufman dan Carolyn Gregoire jelaskan dalam buku mereka Wired to Create , kreativitas orang terbuka berasal dari "dorongan untuk eksplorasi kognitif dari dunia dalam dan luar seseorang".

Keingintahuan untuk memeriksa berbagai hal dari semua sudut dapat menyebabkan orang-orang tinggi dalam keterbukaan untuk melihat lebih dari rata-rata orang, atau seperti tim peneliti lain, untuk menemukan "kemungkinan kompleks terbengkalai dalam lingkungan yang 'akrab'.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality , ditemukan bahwa orang-orang yang terbuka tidak hanya membawa perspektif yang berbeda terhadap berbagai hal, mereka benar-benar melihat hal-hal yang berbeda dengan individu rata-rata. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga