Trivia Apple Pie Di Tasikmalaya Olahan Mahteh Kitchen Ini Merupakan Original Classic recipe

Apple Pie Di Tasikmalaya Olahan Mahteh Kitchen Ini Merupakan Original Classic recipe

sisiusaha (21/11)

creative people.. Apple pie di Tasikmalaya yang menggunakan resep classic original terbilang susah ditemukan, namun mahteh kitchen mencoba memenuhi selera penggemar apple pie di kota Tasikmalaya, Jawa Barat ini dengan menyajikan olahan original classic apple pie yang kelezatannya tidak diragukan lagi.

Pie adalah jenis pastry yang populer di Amerika. Hidangan panggang ini konon ditemukan sejak jaman Mesir kuno. Pada jaman Romawi dan pada abad Pertengahan, pie digunakan sebagai pembungkus daging dan bahan-bahan lainnya agar tetap lembap selama dimasak dan agar isinya kedap udara serta tidak mudah basi. Bahan kulit pastry ini keras dan padat, terbuat dari tepung terigu, suet (lemak daging sapi), telur dan bahan lainnya.

Namun seiring dengan perkembangan dunia kuliner, lambat laun kulit pie pun diciptakan sedemikian rupa dengan komposisi tepung terigu yang telah ditentukan, sehingga kulit pie dapat ikut dikonsumsi bersama isinya.

Berkat keunikan cita rasanya, pie pun akhirnya menyebar ke suluruh penjuru Eropa termasuk Inggris. Awalnya, pie termasuk hidangan utama yang berisi daging, baik daging sapi atau kambing. Akibat perkembangan dunia kuliner dan resep roti, pie pun mulai dikenal sebagai hidangan populer. Isian pie pun menjadi beragam.

Di sekitar tahun 1500an, resep kue pie mulai bertransformasi dengan memakai berbagai jenis buah-buahan sebagai isinya. Setelah populer di Inggris, pie akhirnya dikenal di Amerika yang kemudian diolah sedemikian rupa hingga memiliki berbagai jenis isian.

Apple pie classic umumnya berbentuk bulat dengan diameter sekitar 9 inc, dengan ketebalan 1,5 inc. Namun dengan perkembangannya, olahan resep apple pie menjadi bervariasi, salah satunya adalah apple pie yang memiliki potongan kecil. Hal ini dimaksudkan untuk lebih memudahkan penggemar apple pie untuk menikmatinya, akan tetapi perbedaan yang mendasar terletak pada kulit apple pie itu sendiri.

Apple pie classic menggunakan crust pie, yaitu Lapisan keras (adonan) atau penutup dari isi yang lembut, atau massa pasta. Sedangkan apple pie yang biasa, kecil atau yang sering ditemukan di McD menggunakan lapisan (adonan sejenis kulit lumpia) yang lebih tipis dan digoreng ketika akan disajikan.

creative people.. mahteh kitchen sengaja menyajikan apple pie original classic untuk memenuhi selera penggemarnya di wilayah kota Tasikmalaya dan sekitarnya. Penasaran kelezatan apple pie classic mahteh kitchen? segera hubungi mahteh kitchen melalui WhatsApp No 081226789710. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga