Trivia Mahteh Risoles, american original risoles

Mahteh Risoles, american original risoles

sisiusaha (13/9)

creative people.. Mahteh lover, pecinta kudapan mahteh (lezat & creamy) berburu untuk mendapatkan hidangan lezat merupakan sebuah keasyikan tersendiri. Memang sebuah cita rasa itu tidak pernah menipu, walaupun selera bisa berbeda namun banyak kesamaan ketika mencicip makanan yang memenuhi standart cita rasa tinggi.

Mahteh risoles adalah american risoles yang berisikan daging asap (smoked beef) di tambah dengan keju kualitas tinggi, potongan telor rebus serta mayones premium dengan resep olahan sendiri. Dibungkus dengan adonan sejenis kulit lumpia dan terakhir digulungkan dengan tepung panir yang telah dibumbui dengan beragam rempah ringan menjadikan mahteh risoles memiliki cita rasa special.

Risoles (dalam bahasa Belanda: rissole) adalah pastri berisi daging, risoles dulunya disebut roinsolles, mulai dikenal pada abad ke-13. Pada waktu itu, makanan ini hanya sekadar panekuk yang digoreng di penggorengan memakai mentega atau lemak sapi Pada perkembangan berikutnya, makanan ini barulah diisi dengan daging cincang.

Dalam istilah kuliner Perancis, verba rissoler berarti menjadikan coklat. Sebuah rissole selalu dibungkus oleh pastri gelembung atau sejenisnya, biasanya digoreng, tetapi kadang-kadang dipanggang di oven. Rasa rissole dapat asin atau manis. Rasa manis didapat dengan menaburinya dengan gula halus dan melengkapinya dengan saus buah.

Entah dari mana tercetusnya nama american risoles (risoles amerika) ini, karena memang di Amerika sendiri tidak ada yang namanya risoles. Yah mungkin karena isinya yang bergaya bule yaitu terdiri dari smoked beef/sosis, potongan keju, telur rebus dan mayonaise jadi banyak orang yang menyebut snack gurih ini american risoles.

Ditangan Rima Ekawati, pemilik sekaligus peramu resep mahteh risoles, american risoles olahannya ini memiliki cita rasa yang istimewa. Dari pemilihan bahan baku daging asap (smoked beef), keju dan mayones yang semuanya memiliki kualitas tinggi mampu membuat penikmat ketagihan.

Awalnya Rima hanya membuat american risoles untuk sendiri, namun karena rasanya yang lezat dan creamy para kerabat dan kenalan yang pernah mencicip minta untuk dibuatkan. Akhirnya Rima memutuskan membuat american risoles secara komersial yang di beri brand 'mahteh risoles' ini menyebar luas.

Sampai saat ini pemasaran mahteh risoles hanya melaui online untuk konsumen luar kota, namun bagi pemesan yang berada di dekat tempat tinggalnya, di daerah Sukarame, Kabupaten Tasik, dapat dilayani secara langsung. Uniknya Rima hanya mau melayani pembelian sesuai pesanan, sehingga risoles buatannya selalu fresh.

Untuk pengiriman keluar kota Rima menggunakan cara kemasan frozen yang dilengkapi dengan pelindung suhu, sehingga aman menggunakan jasa titipan kilat dan sanggup bertahan hingga 5 hari dalam perjalanan.

creative people.. Penasaran ingin mencicip dan memanjakan lidah dengan mahteh risoles ini? Sebungkus mahteh risoles berisi 5 potong dibandrol seharga Rp.30.000,- (diluar ongkos kirim), namun pada waktu tertentu ada discount. Pemesanan dapat dilakukan melalui telpon atau whatsapp ke nomor 081226789710. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga