Trivia Membuat Lilin Dari Kulit Jeruk

Membuat Lilin Dari Kulit Jeruk

sisiusaha (19/7)

creative people.. Mendapatkan aksesosoris yang cantik dan telihat menarik tidak hanya bisa anda dapatkan dengan cara membeli atau berbelanja di toko. Umumnya, aksesoris yang dijual di toko atau mall-mall akan berharga cukup mahal. Dengan demikian, tidak ada salahnya jika anda mencari alternative lain untuk bisa mendapatkan aksesoris yang bisa anda pajang atau bisa anda tempatkan.

Jika anda cukup bijak, lihatlah sekeliling anda, sebenarnya masih ada begitu banyak perlengkapan atau peralatan yang bisa anda gunakan kembali untuk difungsikan sebagai peralatan atau aksesoris yang bisa anda kenakan. Dibandingkan membeli, tentu saja cara kali ini akan bisa menghemat biaya, terlebih lagi anda akan mendapatkan pengalaman yang berharga dan mendapatkan ilmu dari membuat perlatan tersebut. Hanya saja dibutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk bisa membuat pelatan sendiri, namun setidaknya waktu tersebut akan setara dibandingkan dengan manfaat yang bisa anda dapatkan.

Salah satunya adalah aksesoris berupa lilin, penggunaan lilin biasanya ketika mengalami kondisi tak terduga seperti mati listrik. Namun, selain kondisi tersebut saat ini lilin banyak difungsikan sebagai perlengkapan cantik untuk membuat suasana menjadi semakin romantis. Nah, menyiapkan lilin dikamar untuk membuat kesan kamar yang lebih menarik dengan cahaya lilin yang begitu romantis, tidak ada salahnya jika anda lakukan. Nah, kali ini lilin yang akan kita ciptakan akan kita buat dari kulit jeruk. Penasaran seperti apa? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 1 buah jeruk
  • 3 sdm olive oil
  • 1 buah pisau
  • 1 buah korek api

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

1. Langkah yang pertama, ambil buah jeruk yang sudah dipersiapkan, kemudian potong menjadi dua bagian dengan menggunakan pisau.

2. Bagian atas buah jeruk akan kita jadikan sebagai tempat lilin. Dengan demikian, ambil jeruk dibagian ini dengan menggunakan tangan secara perlahan dan pastikan jika bagian tengahnya seperti bagian serat dibiarkan bersama dengan kulitnya.

3. Setelah didapat maka anda akan mendapatkan kulit jeruk dengan bentuk setengah bulatan.

4. Bersihkan juga jeruk dari bagian yang satunya lagi. Bagian ini akan kita gunakan sebagai tutupnya dan kita potong membentuk persegi dibagian tengah atasnya.

5. Sementara itu, tuangkan minyak zaitun atau olive oil pada kulit jeruk yang memiliki serat seperti sumbu. Pastikan jika bagian sumbunya dituangi dengan minyak zaitun secara merata.

6. Terakhir nyalakan korek api diatas sumbu dari kult jeruk tadi.

Dan kini, lilin cantik dari kulit jeruk sudah selesai kita buat. Mudah dan murah bukan? Anda bisa menyimpannya sebagai lampu dikamar atau menghiasi kolam renang ketika malam hari agar penampilannya lebih menarik. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga