Trivia Berry Kitchen, Startup Kuliner Katering Online di Jakarta

Berry Kitchen, Startup Kuliner Katering Online di Jakarta

sisiusaha (18/7)

creative people.. Bermula dari sebuah bisnis katering kecil, hingga akhirnya berkembang menjadi salah satu startup kuliner terbesar di Indonesia. Begitulah perjalanan Berry Kitchen yang dinahkodai oleh Cynthia Tenggara sebagai co-founder dan CEO. Startup online catering asli Indonesia mulai hadir sejak akhir tahun 2012 silam, dengan konsep yang unik dalam bidang bisnis kuliner dan teknologi. Tidak seperti katering pada umumnya, dapur Berry Kitchen dikelola secara profesional dan higienis oleh seorang kepala chef, serta dipadukan dengan kecanggihan teknologi digital yang terus berkembang saat ini.

Berry Kitchen muncul sebagai bisnis katering online yang menyediakan beragam jenis paket makanan untuk makan siang, makan malam, hingga snack di waktu santai. Kebanyakan warga perkotaan, terutama Jakarta sebagai kota besar yang menjadi lahan marketing Berry Kitchen, biasanya tidak sempat lagi menyiapkan bekal makanan dari rumah, karena kesibukan pekerjaan. Sehingga, mereka pun akan memesan makanan di luar pada saat jam makan siang, termasuk juga untuk makan malam di rumah. Peluang pemesanan makanan inilah yang dikelola Berry Kitchen menjadi sebuah bisnis.

Namun, Berry Kitchen dikelola secara profesional dan dengan dukungan teknologi yang baik. Cara untuk melakukan pemesanan makanannya pun sangat unik, dengan menggunakan sistem poin. Setelah melakukan registrasi pada website BerryKitchen.com, para pelanggannya harus membeli poin terlebih dahulu dengan memilih paket poin untuk menentukan berapa banyak paket katering yang ingin dipesan. Setelah memiliki poin, pelanggan bisa memilih sendiri menu yang diinginkan kapan pun dibutuhkan. Untuk satu kotak makan berkisar antara 5-8 poin, tergantung pilihan menu.

Paket makanan yang ditawarkan oleh Berry Kitchen terdiri dari dua jenis, yakni menu katering dan menu bento. Menu katering terdiri dari beragam menu, mulai dari nasi, sayur, lauk pauk, dan menu pelengkap yang dapat dipilih dengan bebas sesuai selera. Sedang menu bento merupakan paket makanan lengkap yang sudah diatur oleh koko Berry Kitchen. Soal menu, tersedia beragam jenis mulai dari western food hingga japanese food. Setidaknya ada 15 jenis menu baru setiap harinya yang dapat dipilih secara personal oleh para pelanggan, sesuai dengan selera dan kebutuhannya.

Belakangan ini, Berry Kitchen juga baru memperkenalkan inovasi terkini dari mereka, berupa menu "ready-to-cook" atau menu "siap-masak" yang bisa dimasak sendiri oleh pelanggannya di rumah tanpa harus repot membeli dan menyiapkan bahan-bahannya. Cara pemesanannya pun sama dengan cara memesan makan siang, makan malam, termasuk juga pemesanan snack. Setelah memilih menu yang diinginkan, para pelanggan yang telah mengisi data diri, alamat dan waktu pengiriman, hanya tinggal menunggumakanan yang dipesan sampai ke rumah atau kantor sesuai waktu yang telah ditentukan.

Hingga saat ini, sudah 2500 menu yang dikeluarkan Berry Kitchen. Mereka juga sudah mengirimkan hingga 1.400 kotak makan siang setiap hari. Selama tiga tahun pertama, sebanyak lebih dari 300 ribu kotak makan telah dikirimkan Berry Kitchen ke 7.000 pelanggan mereka di Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah perusahaan besar pun sudah jadi pelanggan tetap Berry Kitchen untuk menyediakan makan siang para karyawannya, seperti Traveloka, Groupon, Bilna, Males Banget dan Berry Benka. Saat ini, mereka pun bertekad untuk mengembangkan bisnisnya hingga lima kali lipat sampai Juli 2016 ini.

Ada dua hal menarik lainnya yang menjadi kelebihan Berry Kitchen. Pertama, pelanggan juga bisa mengelola sendiri makanannya, termasuk jika hanya ingin dikirimkan makanan pada waktu-waktu tertentu. Kedua, pemesanan makanan di Berry Kitchen ternyata tanpa minimum order dan tanpa biaya pengiriman. Tidak heran jika Berry Kitchen bisa mendapatkan popularitas dengan cepat di kalangan eksekutif muda di Jakarta, apalagi dengan sistem yang unik dan menu makanan rumahan yang berkualitas. Kunjungi laman BerryKitchen.com untuk mencoba layanan katering online ini.

creative people.. Ingin membuka usaha startup katering online lokal di daerah anda? Hubungi team sisiusaha network email: sisiusaha@gmail.com atau chat melalui WhatsApp Messenger Nomor 08179432523. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga


jadwal-sholat