Trivia Dinner Romantis di Pinggir Pantai Indrayanti Gunungkidul Jogja

Dinner Romantis di Pinggir Pantai Indrayanti Gunungkidul Jogja

sisiusaha (14/5)

creative people.. Menikmati makan malam romantis bersama pasangan ditemani taburan taburan bintang dan syahdunya debur ombak di tepi pantai menjadi impian banyak orang. Bagi mereka yang berduit, dengan mudah mereka akan terbang ke Bali, lantas memesan meja di tepi Pantai Jimbaran atau salah satu hotel di Bali yang memiliki pemandangan langsung ke laut.

Tapi kini Anda tak harus jauh-jauh terbang ke Bali, sebab di Gunungkidul Yogyakarta juga pantai yang bisa digunakan sebagai tempat dinner romantis. Pantai tersebut adalah Pantai Pulang Syawal atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti.

Salah satu keistimewaan Pantai Indrayanti adalah adanya restoran dan cafe yang dikelola oleh sosok bernama Indrayanti. Restoran dengan konsep outdoor ini dilengkapi dengan gazebo-gazebo beratap rumbia. Wisatawan pun bisa menikmati aneka menu yang ditawarkan pemilik restoran. Harganya pun tak akan membuat dompet Anda kempes. Restoran ini buka setiap hari dari pagi hingga malam. Jadi wisatawan bisa menikmati makan malam di tempat ini ditemani debur ombak dan gemerlap bintang serta kerlip lampu cantik yang menghiasi gazebo.

Selain menikmati suasana pantai dari restoran, wisatawan juga bisa bersantai di bawah payung warna-warni yang disewakan oleh warga. Bermain pasir, mencari kerang hias, atau berjalan mendaki bukit untuk menyaksikan pantai dari ketinggian juga bisa menjadi pilihan aktivitas. Pada saat tanggal merah atau libur akhir pekan, biasanya Pantai Indrayanti akan dipenuhi wisatawan. Jika Anda menginginkan suasana yang lebih tenang, maka Anda bisa berjalan kaki sekitar 500 meter ke arah timur dan menemukan pantai kecil yang tersembunyi di balik bukit.

Pantai Indrayanti terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, DIY. Dari Yogyakarta bisa ditempuh dengan berkendara selama 2 jam. Pantai ini sangat mudah dijangkau karena terletak tepat di tepi jalan raya. Untuk menikmati keindahan Pantai Indrayanti wisatawan cukup membayar Rp 10.000 di pos retribusi utama. Tiket tersebut adalah tiket terusan yang bisa digunakan untuk mengunjungi semua pantai di Gunung Kidul.

Bagi wisatawan yang ingin menginap tak perlu khawatir, sebab di sekitar Pantai Indrayanti terdapat banyak penginapan dengan beragam tipe. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga