Trivia Tinggalkan Zat Kimia Dan Beralih Menuju Cantik Alami Dengan Madu Murni

Tinggalkan Zat Kimia Dan Beralih Menuju Cantik Alami Dengan Madu Murni

sisiusaha (10/5)

creative people.. Tuhan menciptakan makhluk yang namanya lebah ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi alam dan khususnya umat manusia. Namun masih ada sebagian manusia yang belum juga mengetahuinya.

Sejuta khasiat madu murni bagi kehidupan manusia, selain untuk kesehatan madu murni juga memberikan manfaat bagi kecantikan kulit. Tanpa kandungan zat kimia berbahaya dan akan membuat kecantikan kulit secara alami non beresiko.

Berikut beberapa manfat madu bagi kecantikan kulit:

1.Melindungi Kulit
Khasiat madu yang cukup terkenal yaitu dapat melindungi kulit. Madu memiliki kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikroba yang dapat menyembuhkan bintik merah, infeksi kulit dan juga menyembuhkan luka.

2.Melembabkan kulit
Untuk membuat kulit menjadi lebih lembut Anda bisa menggunakan madu ssecara teratur untuk melembutkan kulit ataupun rambut pada keadaan yang kering sekalipn. Anda bisa mengoleskan madu pada daerah leher dan juga wajah untuk melembutkan kulit Anda bahkan bisa menggunakan bahan alami lainnya sebagai campuran.

3.Mencegah Penuaan pada Kulit
Tanda-tanda penuaan dapat dikurangai dengan menggunakan madu, sehingga Anda akan terlihat menjadi lebih muda karena madu memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas. Bahkan madu bisa dibuat menjadi toner dengan mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya. Caranya dengan mencampur dua sendok teh lemon, dua senodk teh madu dan campurkan air secukupnya kemudian masukan campuran tadi kedalam botol yang bersih selanjutnya kocok hingga merata dan Anda bisa menggunakan toner ini pad umumnya. Anda bisa menggunakan beberapa tetes toner pada kapas dan usapkan pada wajah yang telah dibersihkan.

4.Memelihara Kecantikan Kulit
Selain menggunakan pada kulit, Anda juga dapat meminum madu secara berkala juga. Madu memiliki kandungan magnesium, potasium dan juga kalsium yang dapat membantu dalam regenerasi sel kuit sehingga kulit akan nampak sehat dan juga indah.

5.Menyembuhkan Luka pada Kulit
Dengan mengkonsumsi madu Anda bisa meminimalkan terjadinya dari infeksi dan juga luka. Esensi gula dalam madu dapat membantu mempercepat penyambuhan pada luka selain itu madu juga memiliki kandungan Anti-mikroba.

6.Membersihkan Kulit
Madu bisa digunakan sebagai pembersih kulit karena ada kandungan enzim yang berada didalamnya tanpa mengurangi kandungan kulit, campuran air dan madu dapat menghasilkan antiseptik yang lembut dan bisa membersihkan kulit.

Selain berkhasiat dalam kesehatan dan kecantikan juga madu dipercaya dapat mengatasi jerawat. Sekarang ini banyak yang mengalami berbagai macam jerawat hingga jerawat meradang. Anda bisa menggunakan tips-tips dibawah ini untuk mengatasi jerawat Anda.

1.Anda bisa menggunakan sedikit madu kemudian dioleskan pada kulit muka Anda yang berjerawat lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Khasiat madu dapat membunuh jerawat ini kerena madu memiliki kandungan anti-bakteri sehingga jerawat dan nodanya dapat terangkat.

2.Menggunakan madu sebagai masker alami, selain dioleskan pada jerawatnya secara langsung, Anda juga bisa membuat madu ini sebagai masker seperti yang dilansir dari healthmuntsta.hubpages.com caranya sangat mudah yakni dengan mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan wajah secara merata lalu biarkan selama 15-20 menit agar madu dapat meresap maduk kedalam kulit wajah dan dapat menyembuhkan jerawat selain itu dapat melembabkan kembali wajah. Setelah didiamkan kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

creative people.. Masih ingin menggunakan produk kimia untuk masalah kecantikan kulit atau segera beralih ke madu murni? (RED)

Rekomendasi

Baca Juga