Trivia Postingmu Adalah Dirimu

Postingmu Adalah Dirimu

sisiusaha (01/5)

creative people.. Suka menggunakan media sosial (medsos) fecabook, twitter, google+ atau yang lainnya? Banyak manfaat yang didapat dengan aktif dimedia sosial, selain cepat menemukan informasi yang dibutuhkan juga sebagai sarana promosi produk, jasa atau bahkan ide kreatif.

Menjadi sosok yang cerdas dan bijak secara konsisten di media sosial dapat mendatangkan manfaat bahkan keuntungan nilai atas siapa diri kita, karena apa yang kita tulis dan postingkan mencerminkan siapa diri kita yang sesungguhnya.

Kalau masa lalu ada pepatah mulut-mu harimau-mu, mungkin di era digital dan kekinian saat ini sudah sedikit bergeser menjadi "postingan-mu adalah dirimu", postingan bisa mencelakakan diri sendiri apabila tidak hati hati, namun bisa juga sebagai alat untuk investasi kebaikan, sebagai pembuka jalan untuk membangun personal branding, networking, marketing bahkan dapat memberikan nilai ekonomi untuk jangka panjang.

Tidak sedikit perusahaan multinasional ketika rekruitment karyawan baru, selain melakukan serangkaian test juga stalking akun pelamar, mencermati historis postingan dari waktu kewaktu, guna melihat apa yang menjadi kesukaan, pola pikir, etika, tata bahasa sampai dengan masalah pribadinya. Semakin lama umur akun medsos seseorang dan secara konsisten melakukan aktifitas positif akan sangat berpengaruh terhadap kualitas nilai diri seseorang.

creative people.. Manfaatkan media sosial secara bijak dan cerdas sebagai sarana untuk mengambangkan diri, munculkan bakat dan kreatifitas dan biarkan dunia yang menilai kamu. (RED)

 

Rekomendasi

Baca Juga


jadwal-sholat