Trivia H Max Indra, Sosok Pengusaha Muda Bandung Yang Kreatif Dan Sosial

H Max Indra, Sosok Pengusaha Muda Bandung Yang Kreatif Dan Sosial

sisiusaha (31/3)

creative people... Tidak berlebihan kalau kota Bandung identik dengan kota kreatif, dari mulai karya seni, bisnis sampai kegiatan sosial penuh dengan warna kreatifitas, entah apa yang melatar belakangi hal ini, apakah karena pengaruh faktor demografi, masyarakat, keindahan alamnya, atau mungkin karena Kang Emil Walikotanya yang gencar menanamkan unsur kreatif dalam membangun sebuah kota. Hingga saat ini belum ada study ilmiah yang mampu menjelaskan.

Banyak ide kreatif yang diterapkan dalam membangun kota Bandung, salah satunya adalah Haji Max Indra, seorang pengusaha asli Sunda yang menjalankan bisnis di bidang komunikasi, event organizer dan usaha lainnya. Didalam kesibukannya menakodai beberapa usaha, H Max masih tetap menyisihkan waktu untuk kegiatan sosial, selain sebagai tokoh Buah Batu Corp (BBC) yaitu sebuah organisasi masa yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan, H Max juga aktif memberikan advice sosial ekonomi pada komunitas komunitas dan yayasan sosial di Bandung.

Telah banyak masyarakat "marginal" yang tadinya memiliki predikat "minus" di Bandung dibimbing oleh H Max Indra menjadi seorang pekerja dan wirausaha kecil yang mandiri dan menjalankan kehidupannya secara normal.

Pendekatan H Max Indra tergolong cukup ampuh dalam merubah kebiasaan kaum "marginal minus" tadi menjadi hal positif, dengan menanamkan kepercayaan diri, menghargai sebagai sesama manusia serta lebih menekankan unsur keimanan dan kepercayaan terhadap Allah SWT. Hasilnya sekarang telah banyak perubahan yang terjadi, kehidupan kalangan "marginal" berubah menjadi terhormat dengan kemandirian secara ekonomi.

Ada hal yang selalu ditekankan dan telah menjadi prinsip H Max dalam kehidupan pribadi maupun kepada anak muda binaannya, yaitu "Ingin kaya? jangan tinggal sholat wajib, tahajud, perbanyak sedekah, santuni anak yatim, puasa sunah dan perbanyak dzikir" Ayo Buktikan..!! ucapnya.

Pelajaran dan motivasi yang cukup berani serta kreatif dari H Max Indra ini telah merubah sekian banyak anak muda "marginal minus" menjadi sosok yang kreatif, percaya diri dan mampu bangkit dari keterpurukan sehingga menjadi sosok muda terhormat. (MAB)

 

Rekomendasi

Baca Juga