Trivia Smart space untuk UKM dan industri kreatif

Smart space untuk UKM dan industri kreatif

sisiusaha (8/3)

Satu lagi sebuah terobosan kreatif, yaitu akan adanya sebuah bangunan yang sengaja dipersiapkan untuk menunjang kebutuhan aktifitas usaha bagi kalangan usaha kecil menengah (UKM) dan industri kreatif.

Melihat kebutuhan akan bangunan komersial yang memiliki fasilitas teknologi komunikasi tinggi serta sarana yang memadai bagi kalangan UKM dan pelaku industri kreatif memang sangat minim, bahkan menjadi sesuatu yang langka, sementara melihat perkembangan pertumbuhan UKM dan industri kreatif yang semakin hari semakin meningkat dimana peran teknologi penunjang usahanya menjadi dominan. Sebuah perusahaan property di Jakarta menangkap kebutuhan tersebut dan sedang mempersiapkan membangun sebuah bangunan smart, yaitu smart dalam segi efisien, sarana teknologi komunikasi, biaya dan penunjang usaha lainnya.

Saat ini hampir semua kalangan UKM dan industri kreatif memanfaatkan teknologi komunikasi serta sarana aplikasi yang ada untuk memaksimalkan kinerja khususnya dalam pemasaran. Kendala yang dialami adalah lokasi usaha, pembiayaan, operasional pemasaran serta networking. Untuk itu ada sebuah management building yang dengan sengaja memikirkan kebutuhan tersebut.

Mereka telah merencakanan perlunya sebuah bangunan komersial yang nantinya akan dilengkapi oleh fasilitas komunikasi yang berteknologi tinggi, serta akan dijadikan juga semacam clearing house bagi pelaku industri kreatif kecil menengah dengan para trader serta investor. Apabila kinerja UKM dan pelaku industri kreatif berada dalam satu tempat maka akan lebih cepat terlihat potensinya.

Bangunan itu nantinya juga akan menampung semua hasil karya para UKM dan pelaku industri kreatif untuk di promosikan melalui berbagai event yang terjadwal. Ada dua pilihan penawaran yaitu dengan memiliki maupun menyewa space yang tersedia.

Space yang akan ditawarkan juga sangat terjangkau, dari skala yang kecil sekedar menggunakan satu meja dan kursi hingga skala yang besar, hal ini akan disesuaikan kepentingan dan peruntukannya.

Mengingat akan diberlakukannya larangan menggunakan virtual office di DKI Jakarta, maka bangunan ini sekaligus akan menjawab bahwa para pelakuk UKM dan industri kreatif memungkinkan memiliki alamat usaha secara real.

Menyambut diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) maka gedung komersial ini nantinya mampu berkontribusi dalam memberikan sarana yang dibutuhkan UKM dan industri kreatif di bidang penyediaan counter atau kantor secara nyata dangan semua fasilitas dan teknologi tinggi yang ada. Dalam menyediakan teknologi, management gedung ini akan bekerja sama dengan operator komunikasi terbesar di Indonesia dengan produk serta aplikasi andalan yang dimilikinya.

Semoga gedung tersebut dapat lebih cepat terealisasi pembangunannya serta mampu memberikan sumbangsih bagi para UKM dan industri kreatif dalam menyambut MAE dan pengembangan usaha secara berkelanjutan. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga


jadwal-sholat