Opini Fun Tasik..

Fun Tasik..

sisiusaha (6/10)

Sepi sebenarnya Tasik mah, objek wisata juga belum begitu wah, makanya jika para pelaku komunitas kreatif mampu lebih mengembangkan ide serta mendapat dukungan positif dari pemerintah daerah, perlahan mampu menjadikan tasik sebagai kota yang perlu diperhitungkan sebagai kunjungan wisata dan belanja.

Payung geulis, kelom geulis, mendong, batik dan kain bordir merupakan kerajinan khas Tasik dari beberapa kerajinan khas Tasik lainnya. Keramahan masyarakat yang terbalut dengan sikap agamis sangat kental nuansanya, kesejukan udara serta keindahan alam mampu melengkapi rasa nyaman bagi pera pelancong dan pendatang yang berkunjung. Sebuah kota yang tidak tergolong besar, Tasikmalaya sesungguhnya telah mulai menunjukkan geliat pertumbuhan ekonomi, pembangunan dan keberadaan pusat perbelanajaan modern serta hotel berbintang semakin menegaskan. Tidak hanya itu, resto dan cafe pun bermunculan dengan beragam konsep serta sajian menambah kesan fun bagi Tasik.

Berbicara mengenai kalangan orang muda Tasikmalaya, juga sarat akan prestasi serta kreatifitas, adanya komunitas Tangan Di Atas (TDA Tasik) dan Paguyuban Pengusaha Muda Tasik (PPM_Tasik), adalah sebagai wadah bagi wirausaha muda Tasikmalaya, komunitas ini sering mengadakan acara mengenai peningkatan pengetahuan tentang seluk beluk bisnis bagi anggota maupun para wirausahawan Tasikmalaya. Harapan kedepan adalah para wirausahawan muda yang penuh semangat dan kreatifitas tinggi mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan dan pemberdayaan ekonomi kreatif Tasikmalaya dan sekitarnya.

Melihat geliat pembangunan Tasikmalaya, serta semangat dan kreatifitas kalangan muda tidaklah berlebihan apabila tidak lama lagi predikat Tasikmalaya sebagi "Fun Tasik" yaitu sebuah kota yang ceria penuh dengan berbagai ide kreatif dalam keramahan dan kearifan lokal. Tentunya itu bukanlah sebuah pekerjaan mudah yang instant, akan tetapi dibutuhkan ide kreatif, waktu, kesungguhan serta kerja bersama dari berbagai pihak di Tasikmalaya untuk mewujudkan sebagai daerah kunjungan wisata dan belanja yang cukup menyenangkan dengan sebuah ikon "funtasik". (MAB)

 

Rekomendasi

Baca Juga