Opini Rina Parina: Pemikiran Wanita Antara Gaya Hidup Dan Kewajiban Sebagai Ibu

Rina Parina: Pemikiran Wanita Antara Gaya Hidup Dan Kewajiban Sebagai Ibu

sisiusaha (11/5)

creative people.. Menjadi seorang Ibu bagi wanita merupakan suatu kesempurnaan kodrat, berbagai urusan rumah tangga dengan berbagai kompleksitasnya bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Terkadang tugas seorang Ibu melebihi apa yang menjadi tanggung jawabnya, fenomena ini banyak terjadi ketika secara bersamaan bertugas sebagai Ibu dari anaknya, istri dari suami, nyonya dari istana rumah tangga serta sebagai karyawan atau pekerja. Sementara keterbatasan tenaga, waktu dan pikiran menjadi hal penentu dalam mengelola semua urusan rumah tangganya.

Sejak pagi hari di awal aktifitas sudah harus menyiapkan semua kebutuhan keluarga di dalamnya, namun "hal itu apabila dilakukan dengan ikhlas semua tidak akan menjadi berat" ungkap Rina Parina wanita usia 41 tahun seorang PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

Banyak hal positif yang didapat ketika seorang Ibu melakukan tugas dan tanggung jawabnya dalam urusan rumah tangga, tanpa harus menggunakan jasa asisten rumah tangga (IRT), selain secara ekonomis menjadi lebih efisien juga lebih memberikan efek psikologis positif dalam perkembangan anak pada masa balita, lanjutnya.

Rina telah membuktikan hal ini, kesibukannya sebagai PNS tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap melakukan tugas seorang Ibu secara mandiri. Keheranannya adalah mengapa wanita sekarang lebih memilih hal yang simple dan praktis dalam menjalankan perannya sebagai Ibu.

Menurutnya ketika seorang wanita yang lebih suka mengikuti gaya hidup modern itu tidak harus mendelegasikan pekerjaan dan tugas sebagai Ibu kepada orang lain, justru sebaliknya kemampuan dan ketrampilan seorang wanita dalam perannya sebagai Ibu dalam mengurus rumah tangga adalah merupakan gaya hidup yang keren.

Umumnya wanita ingin tetap tampil cantik, menarik dan selalu tune in dalam hal kekinian, hal ini sebetulnyan bisa dilakukan secara paralel dengan tugasnya sebagai Ibu mandiri apabila memahami dan mengerti dalam pengelolaan waktu. Lanjutnya Rina mengatakan management waktu bagi Ibu mandiri menjadi hal sentral dan penting dalam mewujudkan konsep Wanita sebagai Ibu yang sukses menjalankan kewajibannya sekaligus tampil menjadi trend gaya hidup. 

creative people.. Ingin menjadi Ibu yang sukses mengurus rumah tangga, karier serta tetap memiliki gaya hidup kekinian, coba mulai terapkan hal tersebut diatas. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga