Opini Bukan Motivator Yang Diperlukan Untuk Sukses

Bukan Motivator Yang Diperlukan Untuk Sukses

sisiusaha (25/2)

Apakah kita sering menonton acara motivasi di televisi? begitu hebat, dahsyat serta supernya mereka berbicara, membangkitkan semangat dan optimisme. Namun apakah kita sudah melakukan apa yang mereka sampaikan? atau hanya parkir di otak saja?

Itulah kehebatan sang motivator, jangan heran, karena itu adalah panggung mereka, profesi mereka, ladang mencari nafkah mereka. Mereka berlatih cukup keras untuk berbicara agar penonton dan pendengar hanyut serta larut terhadap pertunjukannya. Sangat mudah bagi mereka ketika mensolusi semua permasalahan dalam kehidupan, seolah tidak  ada batas kesulitan dalam masalah apa yang sedang di hadapi.

Ketika kembali ke kehidupan nyata, rasanya sangat sulit mengimplementasikan omongan mereka, karena kehidupan nyata adalah sebuah kompleksitas, sebuah realita, banyak faktor yang berada di dalamnya. 

Lalu apa yang seharusnya dilakukan? mungkin jawabnya sederhana, yaitu injaklah bumi, mulailah dengan langkah pertama berusaha sesuai dengan kapasitas, keahlihan serta kemampuan. Lupakan sang motivator karena diri kita sendiri yang paling mengerti akan semua masalah kita. Banyak belajar hal hal yang riil, menambah ilmu praktis yang dapat dijadikan referensi dalam usaha kita. Jalin silaturahmi dan tentunya perbanyak berdoa kepada Allah SWT.

Jadilah orang yang berkarakter,  tidak mudah terpengaruh dan tidak mudah berkhayal, karena hidup ini adalah realitas. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga


jadwal-sholat