News Telkom sasar 100.000 UKM gunakan starbox

Telkom sasar 100.000 UKM gunakan starbox

sisiusaha (11/10)

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan hingga akhir tahun 2015 sebanyak 100.000 Usaha Kecil Menegah (UKM) menjadi pengguna "STARBox", layanan yang dapat memberi kemudahan bagi pelaku usaha dalam menjalankan bisnis dengan beragam aplikasi digital. Telkom dengan layanan STARBox diharapkan mendukung pengembangan UKM Indonesia agar lebih maju, mandiri dan modern," kata Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, di Jakarta, Selasa.

Menurut Awaluddin, STARBox sebagai solusi menuju UKM "Goes Digital" menyediakan berbagai fasilitas seperti kartu perdana simpati Telkomsel, kartu registrasi www.smartbisnis.co.id, akses wifi jutaan UKM, membership blanja.com, free akses aplikasi kuning mudah, dan diskon hingga 25 persen biaya bulanan dari Jarvis-Store. STARBox sendiri merupakan pengembangan dari produk SHOP-Box yang telah diluncurkan pada Bulan Desember 2014.

"Hingga saat ini, SHOP-Box telah dimanfaatkan oleh 26.000 pengguna. Ini yang membuat kami untuk segera meng-enhance agar bisa dimanfaatkan bukan hanya connectivity, tetapi termasuk kemudahan akses aplikasi-aplikasi bisnis on-line," ujar Awaluddin. Dia menjelaskan, Telkom ingin menjadikan UKM sebagai salah satu pilar penting bagi perekonomian bangsa, agar mampu mengembangkan bisnisnya hingga menembus pasar global. UKM Indonesia semakin maju, modern dan mandiri.

STARBox menerapkan konsep 3M (Murah, Mudah dan Manfaat) dengan harga hanya Rp28.000 dapat memperoleh manfaat lebih dari Rp60.000 ditambah dengan berbagai bonus aplikasi-aplikasi untuk UKM. "Penggunaannya sangat mudah, tinggal masukkan nomor token yang ada dalam kemasan ke www.smartbisnis.co.id, UKM sudah bisa menikmati banyak fitur, dalam tempo 3 menit bisa langsung membuka toko online, memasarkan produk secara digital melalui blanja.com," kata Awaluddin.

STARBox secara bertahap pada akhir November 2015 sudah mulai tersedia di beberapa jaringan modern channel dan outlet TelesindoShop area Jakarta, Infomedia, MetraPlaza, MDM. Telkom menginginkan UKM menjadi pilar penting bagi perekonomian bangsa Indonesia. Serta menembus pasar global.

Tercatat, sejak 2013 Telkom terus mengembangkan berbagai layanan dan aplikasi untuk mewujudkan "Sejuta UKM Goes Digital", dimulai dengan meluncurkan gerakan BAGUS Indonesia (Bina Aspirasi Gerakan Sejuta UKM Seluruh Indonesia) dengan berbagai program, seperti Kampung Nelayan Digital, Kampung UKM Digital, Indipreneur Roadshow, rejuvenasi www.smartbisnis.co.id serta menggandeng para startup. Disunting dari Antara News. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga