News Lhokseumawe Mendapat Izin Kawasan Ekonomi Khusus  

Lhokseumawe Mendapat Izin Kawasan Ekonomi Khusus  

Sisiusaha (15/12)

Lhokseumawe, bagian dari Provinsi Aceh, mendapat izin Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Izin tersebut langsung ditandatangani oleh Presiden Indnonesia Joko Widodo, dalam kunjungan kerjanya di sana.

“Kertasnya juga sudah saya berikan. Artinya tinggal pelaksanaan di lapangan seperti apa. Akan saya kejar,” tegas Joko Widodo seperti dilansir Amtara, saat peresmian Jalan Tol Banda Aceh – Sigli. Dengan demikian, diharapkan perekonomian Lhokseumawe akan meningkat.

Menurut Presiden Joko Widodo, Pemerintah Daerah juga harus berpartisipasi untuk menarik investor kepada KEK tersebut. Ia menambahkan, selain itu, KEK juga direncanakan terintegrasi dengan jalur transportasi jalan tol.

“Nanti disambungkan Kek dengan berfungsinya jalan tol ini, sehingga sekali lagi lapangan kerja yang ada di Provinsi Aceh betul-betul terbuka,” ucap Presiden Indonesia tersebut.             Kawasan KEK itu senditi ditargetkan dapat melayani investor di sejumlah sektor seperti industri. Logistik, energi, eksport, dan bahkan pariwisata.

Dalam kunjungan ke Aceh ini, Presiden Joko Widodo beserta istri dan rombongannya, juga meresmikan beberapa proyek lain seperti Masjid At-Taqarrub dan flyover Simpang Surabaya. (WeBe)  

 

Sumber: Antara

Foto: Warta Ekonomi

 

Rekomendasi

Baca Juga