News Mosi Tidak Percaya terhadap Theresa May Memulai Keributan di Majelis Parlemen Inggris

Mosi Tidak Percaya terhadap Theresa May Memulai Keributan di Majelis Parlemen Inggris

Sisiusaha (12/12)

Breaking: 

Partai Konservatif Majelis Parlemen Inggris telah mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap Perdana Menteri Inggris, Theresa May, terkait Brexit. Mayoritas Partai Konservatif di Majelis Parlemen Inggris tidak punya kepercayaan kalau May mampu menyelesaikan negosiasi Brexit.

Sir Graham Brady, pemangku jabatan di Komite 1922 telah menerima setidaknya 48 surat mosi tidak percaya dari anggota Konservatif di Parlemen Inggris. Perdana Menteri Inggris, saat ini, harus memiliki dukungan dari setidaknya 158 anggota Konservatif di Majelis Parlemen Inggris.

Jika tidak mampu, Theresa May bisa mengajukan pengunduran diri, jika ia tidak mendapat suara yang cukup untuk meneruskan perjanjian Brexit. Menurut France 24, proses voting akan dilakukan pada pukul 18.00 - 20.00 waktu London.

Berdasarkan Artikel 50, Inggris Raya harusnya resmi keluar dari Uni Eropa pada 29 Maret 2019. namun, ada kemungkinan perpanjangan tersebut jika terjadi negosiasi baru.

Setidaknya ada 5 media massa Internasional yang membuat perdebatan sengit di Parlemen Inggris menjadi breaking news secara bersamaan, yaitu Guardian, BBC, France 24, DW, dan Russia Today.

Kabar ini akan terus diperbaharui sesuai keadaan.  

 

Sumber: Guardian & France 24

Foto: Independent.ie

Rekomendasi

Baca Juga