News Start-up Asal Thailand Akuisisi Kompetitornya dari Indonesia

Start-up Asal Thailand Akuisisi Kompetitornya dari Indonesia

Sisiusaha (12/12)

Perusahaan start-up asal Thailand yang bergerak di percetakan online, yaitu Gogoprint, hari ini resmi mengakuisisi kompetitornya asal Indonesia yang bernama Prinzio. Namun, tidak ada angka resmi terkait proses akuisisi yang dikeluarkan kedua perusahaan tersebut.

Hal ini membuat Gogoprint semakin tajam menancapkan kehadirannya di Indonesia, setelah sebelumnya lebih dikuasai oleh start-up percetakan online asal Indonesia. Gogoprint sendiri saat ini sudah mempunyai cabang, selain Indonesia, di Malaysia, Singapore, dan Australia.

Dalam situs resminya, Gogoprint sendiri menyatakan berdiri sejak 2015 silam. Mereka mengaku telah menghasilkan 250 juta lebih pesanan dari setidaknya 45 ribu pelanggan yang dibantu oleh lebih dari 100 percetakan yang melakukan kerjasama dengan Gogoprint.

Sementara itu, Prinzio, yang berkantor di Plaza Kuningan, menawarkan beberapa jasa percetakan online seperti katalog, kartu bisnis, poster, banner, dan stiker & label. Tak hanya itu, mereka juga merambah ke sektor garmen, cangkir, hingga pulpen.

Meski demikian, dalam praktiknya, Prinzio tetap berdiri mandiri – termasuk branding dan timnya – seperti dilansir Tech in Asia. Pendiri Prinzio, Riky Tenggara, yang merupakan mantan eksekutif di Lazada dan Rocket Internet, akan bergabung dengan jajaran eksekutif Gogoprint sebagai co-founder.

Pada bulan Oktober lalu, perusahaan Thailand tersebut sudah menaikkan nilainya menjadi 7,7 juta US Dollar dari beberapa pendanaan. Termasuk pendanaan yang berasal dari Korea Selatan dan Selandia Baru. (WeBe)

Sumber: Tech in Asia -- Gogoprint.com -- Prinzio.com

Foto: Tech in Asia

 

Rekomendasi

Baca Juga