News Garuda Indonesia Buka Rute dari BIJB

Garuda Indonesia Buka Rute dari BIJB

Sisiusaha (11/12)

Pada 18 Desember nanti, maskapai nasional Garuda Indonesia akan membuka rute dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berada di Kertajati, Majalengka. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa.

Menurutnya, Garuda Indonesia akan terbang ke dua rute, yakni Kertajati – Bandar Lampung – Palembang PP dan Kertajati – Balikpapan – Tarakan PP. Untuk tujuan Balikpapan dan Tarakan ini baru dimulai pada 21 Desember.

Dengan adanya pengoperasian dari Garuda Indonesia, maka maskapai peraih bintang lima dari Skytrax ini merupakan maskapai kedua yang terbang dari dan ke Kertajati. Sebelumnya, maskapai peranakan Garuda Indonesia, yakni Citilink, telah lebih dulu terbang dengan rute Kertajati – Surabaya PP.

Iwa berkata, dengan adanya tambahan rute ini, menunjukkan kalau secara bertahap BIJB terus diminati maskapai penerbangan. Ia menginginkan, maskapai lain juga membuka rute-rute baru di BIJB.

Lebih lanjut, Iwa mengatakan, hadirnya layanan penerbangan di BIJB akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan yang beragam, sekaligus mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang, Majalengka, dan sekitarnya.

BIJB masih harus bersaing ketat dengan bandara utama di Jawa Barat, yaitu Bandara Husein Sastranegara, Bandung, yang terletak di tengah kota, dan lebih memudahkan akses para penumpang yang ingin terbang atau mendarat di sana.

Saat ini, Bandara Husein Sastranegara mempunyai rute-rute yang lebih luas. Seperti Denpasar, Medan, Palembang, dan Pekanbaru oleh Citilink, Banjarmasin, Batam, Makassar, Lombok, dan Pontianak oleh Lion Air, serta Kuala Lumpur oleh Air Asia, dan Singapore oleh Silk Air. (WeBe)

 

Sumber: Antara

Foto: Merdeka.com

Rekomendasi

Baca Juga