Trivia 10 Hal yang Terjadi di Dunia Hari Ini

10 Hal yang Terjadi di Dunia Hari Ini

Sisiusaha (7/12) 

Business Insider mengurutkan beberapa kejadian di dunia yang layak Anda ketahui pada hari ini (7/12). Berikut hasil saduran dari Business Insider:  

1. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menunjuk Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Heather Nauert, untuk menggantikan Nikki Haley sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB)  

2. Partai Kristen Demokrat yang dipimpin Kanselir Jerman Angela Merkel, akan segera memilih pemimpin baru untuk partainya.  

3. Ukraina memaksa Pihak Barat untuk menambah sanksi terhadap Rusia bersamaan dengan gejolak yang terjadi di antara dua negara eks-Soviet tersebut. Ukraina menuduh Rusia telah menumbuhkan tensi ketidakstabilan dan ketidakamanan di daerah konflik Crimea.  

4. Pemerintah Perancis telah menutup Menara Eiffel dalam persiapan untuk mencegah keributan antara demonstran dengan polisi. Kelompok “Yellow Vest” anti-pemerintahan sudah berbuat kekerasan dalam seminggu, dan diprediksi akan terus terjadi beberapa saat kedepan.  

5. Transportasi online saingan Uber, yakni Lyft sudah selesai membereskan berkasnya. Lyft merupakan transportasi online pertama di Amerika Serikat yang dapat menandingi Uber.

6. India menambah pasukan Angkatan Laut untuk mengimbangi penambahan armada yang dilakukan pihak Tiongkok. Kedua Negara dengan penduduk terbesar di dunia ini memiliki sejarah panjang sering berkonflik.

7. 81 anak kecil yang merupakan imigran ke Amerika Serikat dipisah secara paksa dari orang tuanya sejak Juni lalu. Meski Presiden Donald Trump sudah menunjuk pihak terkait untuk menghentikan itu, namun sampai saat ini peristiwa tersebut masih berlanjut.

8. Pemerintah Denmark mengumumkan niatnya untuk mengisolasi imigran di sebuah pulau terpencil. Pulau tersebut dulunya digunakan sebagai tempat penelitian hewan dengan penyakit menular, sekaligus sebagai tempat kremasi bagi hewan yang sudah mati.

9. Pihak Australia meloloskan regulasi yang membolehkan kepolisian untuk memata-matai pesan yang telah terenkripsi. Perusahaan teknologi raksasa seperti Apple, Facebook, dan Amazon mengkritisi regulasi tersebut dengan alasan dapat mengganggu keamanan global.

10. Bitcoin dan cryptocurrencies lain masih bermain aktif. Minggu ini, cyptocurrencies belum terhindar dari aksi jual-beli pasar global. (WeBe)

Rekomendasi

Baca Juga