News Marlboro Berencana Membuat Produk Ganja

Marlboro Berencana Membuat Produk Ganja

Sisiusaha (6/12)

Rokok legendaris asal Amerika Serikat, Marlboro, dikabarkan akan membuat produk yang berbahan dasar ganja. Langkah ini dilakukan mengingat pesatnya pertumbuhan konsumen ganja dan menurunnya konsumen rokok konvensional.

Altria, selaku perusahaan pemilik Marlboro, sedang melakukan pembicaraan intens dengan produsen ganja asal Kanada, yaitu Cronos. Altria juga mengakui, penurunan konsumen rokok Marlboro membuatnya sibuk berinovasi.

Namun, sejauh ini belum ada titik temu antara pihak Marlboro dengan produsen ganja asal Toronto tersebut. Bahkan, pihak Cronos menyampaikan, tidak ada jaminan bahwa wacana ini akan terealisasi dalam waktu dekat.

Pendekatan ini pun bukan tanpa alasan, saham Cronos tercatat mengalami kenaikan sejumlah 30 persen dengan harga 10,74 USD per saham. Hal tersebut menjadikan market cap Cronos naik hingga 2 trilyun USD.

Sebelumnya, pada akhir juni lalu, Pemerintah Kanada resmi melegalkan ganja untuk pemakaian medis dan rekreasi. Jika kerjasama antara Marlboro dan Cronos terjadi, maka akan membuat salah satu kolaborasi bisnis terbesar yang melibatkan firma tembakau raksasa dan perusahaan ganja raksasa.

Perusahaan Cronos, yang dipimpin oleh Michael Gorenstein, mempunyai misi untuk merubah persepsi masyarakat internasional tentang ganja, serta meningkatkan pengalaman mengonsumsi ganja bagi para konsumennya.

Sementara itu, dalam situs resminya, Cronos menyebut visinya untuk menciptakan komunitas ganja yang penuh gairah, berani mengambil resiko, bergerak dengan kualitas & integritas, serta berniat untuk menuliskan sejarah baru di Dunia. (WeBe)

 

Sumber: Russia Today & Cronos Group

Foto: Liputan 6                

Rekomendasi

Baca Juga