News Setelah Dilantik Menjadi Bupati, Ade Sugianto Fokus Berantas Korupsi

Setelah Dilantik Menjadi Bupati, Ade Sugianto Fokus Berantas Korupsi

Sisiusaha (3/12)

Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto resmi diangkat menjadi Bupati oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, semalam (3/12). Sebelum diangkat menjadi Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menjalankan masa baktinya sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya di bawah kepemimpinan Uu Ruzhanul Ulum, yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

Dalam pelantikannya, Ade berjanji akan membenahi sistem pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. Ia menyatakan, akan melakukan pembenahan di dalam instansinya. Segala sesuatunya akan dipelajari dengan baik, sehingga Kabupaten Tasikmalaya akan menjadi lebih bersih.

Pelantikan Ade menjadi Bupati hanya berselang seminggu setelah penetapan tersangka Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Abdul Khodir terkait korupsi dana bantuan sosial (bansos).

Menanggapi hal tersebut, Ade akan turut melibatkan berbagai lembaga pemerintahan baik itu lokal dan nasional, dalam pengawasan anggaran. “Bukan tidak mungkin nanti akan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), supaya tidak terjadi lagi tindak pidana korupsi,” tutur Ade.

Untuk saat ini Ade mengaku, di instansinya sudah melibatkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). “Dan selanjutnya, besok, kita akan mengajak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga. Kita libatkan semua agar pengawasan jadi lebih baik,” ucap Ade.

Sementara itu, Ridwan Kamil, pasca pelantikan menitip pesan kepada Ade agar meningkatkan integritas pemerintahan, percepatan layanan publik, dan kondusivitas sosial-politik.

Ade Sugianto juga diharapkan mampu mempertahankan predikat Kabupaten Tasikmalaya sebagai produsen pertanian terbaik se-Indonesia. Menurut Ridwan Kamil, konsep yang diterapkan Kabupaten Tasikmalaya juga akan diterapkan di daerah lain. (WeBe)

 

Sumber: Antara

Foto: Antara

Rekomendasi

Baca Juga