Trivia Siapa Bilang Nikah Itu Mahal?

Siapa Bilang Nikah Itu Mahal?

sisiusaha (30/11)

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral, sementara pesta pernikahan hanya sebuah acara hiburan dan makan-makan. Sebagian orang merayakan pesta pernikahan dengan glamour, sebagian lainnya memilih dengan cara yang sederhana. Hasil akhirnya untuk mensahkan status pernikahan. Dengan demikian siapa bilang nikah itu harus berbiaya mahal?

Seperti yang dilakukan sebuah pasangan Muhammad Imam dengan Siti Aminah yang menikah pada Mei 2017 lalu. Pasangan ini membeberkan biaya pernikahannya yang hanya sekitar 5 jutaan rupiah, namun sah dan berjalan dengan hikmat.

Pernikahan yang digelar di sebuah Mushola depan rumahnya ini terletak di Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah memang benar berbiaya murah.

Bahkan Siti Aminah dan Muhammad Imam mengatakan siapa bilang nikah itu mahal? dengan menyertakan rincian biayanya sebagai berikut.

1. Biaya Penghulu Rp. 1.200.00,-
2. Baju pengantin, make up, dan dokumentasi foto Rp. 1.000.000,-
3. Konsumsi pernikahan (masak sendiri) dengan anggaran sekitar Rp. 900.000,-
4. Mahar Rp. 250.000,-
5. Seserahan (baju gamis) Rp. 200.000,-
6. Perhiasan Rp. 1.750.000,-

Setelah prosesi akad nikah selesai, pasangan ini membagikan makanan kepada tetangga sebagi pemberitahuan bahwa mereka sudah menikah dan menjdi pasangan yang sah. Jadi siapa bilang nikah itu mahal? (Red)

 

sumber : Grid.Id

gambar: Dream.Co

Rekomendasi

Baca Juga