News Eksekutif Traveloka Mengundurkan Diri

Eksekutif Traveloka Mengundurkan Diri

Sisiusaha (28/11)

Chief Technology Officer (CTO) sekaligus Co-Founder Traveloka, Derianto Kusuma, melepas jabatannya. Pengunduran diri ini baru akan efektif mulai 30 November 2018 nanti. Hal tersebut diumumkan melalui rilis resmi Traveloka, seperti dilansir Tech in Asia dan Merdeka.

Derianto dikabarkan akan membangun usaha baru yang tidak bersinggungan dengan Traveloka. Pengunduran diri ini sudah dipertimbangkan matang-matang sejak beberapa bulan lalu serta turut melibatkan pemegang saham dan atau investor-investor Traveloka.

Dalam keterangannya, Derianto menyampaikan perubahan yang terjadi di Traveloka. Salah satunya adalah bagaimana Traveloka berubah dari innovation-driven menjadi commercially-driven. Derianto merasa, perubahan yang terjadi itu sudah tidak cocok dengan dirinya.

Sementara itu, CEO Traveloka Ferry Unardi melalui rilisnya seperti dilansir Merdeka, mengatakan, proses serah terima pekerjaan telah dipersiapkan, dan pihaknya akan meneruskan apa yang telah mereka bangun untuk Traveloka menerapkan standar tinggi.

Lebih lanjut, Ferry bilang, “perusahaan kami akan terus berkembang dan fokus untuk mencapai tujuan jangka panjang, yakni menjadi perusahaan teknologi kelas dunia yang digunakan jutaan orang.”

Derianto pun mengakui, perjalanannya dengan Traveloka sangat luar biasa karena bisa mengimplementasikan berbagai pola pikir dan kapabilitas kelas dunia di Asia Tenggara. “Namun, kini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk melanjutkan bab selanjutnya,” pungkas Derianto.

Derianto Kusuma bersama Ferry Unardi dan Albert Zhang mendirikan Traveloka pada 2012. Baru-baru ini Traveloka dikabarkan mendapat investasi sejumlah 400 juta USD, yang kemudian bisa menggandakan valuasi Traveloka menjadi 4,1 milyar USD. (WeBe)

 

Sumber: Tech in Asia & Merdeka

Foto: Tempo.co            

Rekomendasi

Baca Juga