News Maskapai Dengan Pramugari Berbikini Terbang ke Indonesia

Maskapai Dengan Pramugari Berbikini Terbang ke Indonesia

sisiusaha (23/8)

creative people.. Pramugari berbikini sedang ramai diperbincangkan, pasalnya adalah maskapai murah asal Vietnam, Vietjet Air, mempertontonkan pramugarinya menggunakan bikini ini akan terbang ke Indonesia. Rute Internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan kota Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam, akan mulai beroperasi mulai 20 Desember 2017.

Pembukaan rute tersebut dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya, Vietjet Vice President, Dinh Viet Phuong dan Wakil Presiden Direktur Vietjet Air, Nguyen Thanh Hung.

Vietjet Vice President, Dinh Viet Phuong mengatakan, rute terbaru Vietjet ini diharapkan mampu mempererat antara kedua negara untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi, budaya, finansial, serta dapat berdampak pada sektor perdagangan dan integrasi regional.

"Sejak awal berdiri Vietjet, kami fokus memberikan layanan penerbangan yang ramah dan di seluruh rute penerbangan kami. Hal ini sebagai wujud komitmen kami untuk mempererat hubungan pusat pariwisata dan bisnis Vietnam dengan berbagai destinasi internasional, termasuk Jakarta," katanya di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (22/8).

Namun khusus untuk penerbangan ke Indonesia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pramugari perusahaan penerbangan komersial swasta itu akan memakai pakaian yang sopan dan mereka juga sepakat untuk melakukan itu.

"Pramugari dipastikan tidak berbikini. Saya sudah sampaikan karena Indonesia kan mayoritas penduduk Muslim sehingga meminta mereka untuk menghargai," ujar Budi usai menghadiri peresmian rute di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (22/8).

"Poinnya di sini adalah dengan rute baru ini bisa menambah opsi pariwisata dan perjalanan bagi para turis asing di Asia Tenggara bahkan dunia untuk berkunjung ke Indonesia," kata Budi.

Meski begitu, Budi masih masih belum membeberkan berapa tarif yang akan dibanderol untuk sekali perjalan ke Ho Chi Minh menggunakan maskapai bertarif rendah tersebut. Rencananya, Vietjet Air akan beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Nguyen Thi Phuong Thao, adalah seorang perempuan asal Vietnam yang menjadi otak di balik pramugari berbikini maskapai penerbangan Viet Jet. Maskapai tersebut pernah menimbulkan kehebohan saat pertama kali diluncurkan tahun 2012.

 

Dilansir dari Bloomberg, dia menjadi seorang jutawan di usia 21 tahun dari usahanya berjualan mesin faks dan karet lateks. Selanjutnya, wanita berusia 45 tahun itu menjadi seorang miliarder dengan mengembangkan karirnya membuat maskapai penerbangan Viet Jet yang berkonsep menampilkan pramugari berbikini.

Bikini yang dikenakan oleh pramugari di maskapai penerbangannya dinilai sebagai budaya yang konservatif di Vietnam. Bahkan, maskapai ini akan meluaskan wilayah penerbangan mereka. Dalam dua dekade ini, VietJet masuk sebagai salah satu dari 10 penerbangan tercepat.

"Kamu dapat mengenakan pakaian apapun yang kamu sukai seperti bikini atau pakaian tradisional (ao dai). Kami tidak masalah jika masyarakat menilai kami dengan kesan penerbangan bikini, jika mereka senang maka kamipun senang," tuturnya. (RED)

 

Rekomendasi

Baca Juga