News Bercadar, Paskibra di Cisayong Tasikmalaya

Bercadar, Paskibra di Cisayong Tasikmalaya

sisiusaha (18/8)

creative people.. Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 kemarin serentak dilakukan. Dari mulai upacara resmi kenegaraan di Istana Negara hingga ke kampung-kampung dan pelosok tanah air. Ada satu yang tidak biasa dilakukan, yaitu Paskibra di daerah Cisayong, Kabupaten Tasikmlaya, Jawa Barat ini tampil dengan bercadar.

Paskibra di SMK Idrisiyah Desa Cisayong, kabupaten Tasikmalaya tahun 2017 ini benar-benar anti mainstream. Masih terngiang di suatu kota di Sumatera Utara beberapa waktu, seorang anggota Paskibra yang disuruh melucuti penutup auratnya, sementara di Cisayong justru sebaliknya, seperti yang disampaikan Indonesiabertauhidid dalam akun instagramnya @IndonesiabertauhidID.

 

Selain pasukan pasukan wanita bercadar plus hijab panjang, tim ini juga memisahkan pasukan laki-laki dengan pasukan perempuan dalam satu kesempatan yang sama. Dengan menggunakan cadar dan memisahkan antara Paskibra laki-laki dengan permempuan, upacara memperingati HUT RI ini berjalan lancar dan tetap hikmat.(RED)

Rekomendasi

Baca Juga