News Anne Avantie, 28 Tahun Berkarya Lewat UKM

Anne Avantie, 28 Tahun Berkarya Lewat UKM

sisiusaha (12/8)

creative people.. 28 tahun sudah, desainer fesyen Anne Avantie menapaki perjalanan karir hingga melewati dua dasawarsa. Anne hadir dengan karya dan sentuhan penuh ciri khas yang membawa dampak positif bagi semua orang.

Anne dengan segala keterbatasannya selalu bersinggungan dengan Usaha Kecil Menengah (UKM). Sehingga dirinya ingin berkontribusi dengan memberikan satu dukungan untuk membangun jiwa wirausaha bagi industri kecil. Salah satunya melalui pelaku UKM di Pasar Tiban, AEON Mall BSD City.

"Kesuksesan bukanlah hadiah yang turun dari langit. Tetapi itu melalui proses perjalanan panjang. Kontribusi nyata saya berikan untuk Indonesia," kata Anne kepada wartawan, Jumat (11/8).

Hingga saat ini, Anne juga sudah membangun sebuah e-commerce yang menaungi para UKM di bawah payung www.anneavantiemall.com. Bagi Anne, UKM adalah tulang punggung perekonomian bangsa.

"Ada alasan kuat mengapa saya peduli, saya merasakan bagaimana rasanya terus berkarya dan terus berinovasi, namun pada kenyataannya sulit memasarkannya. Sedangkan modal sudah terlilit dan tak lagi bisa berputar. Menyewa lapak pameran pun mahal," ungkap Anne.

Karena itu dirinya mengajak para pelaku UKM untuk bergabung bersamanya mengembangkan karya. Wjud kepedulian itu digagas melalui Pasar Tiban dengan semangat menyambut HUT RI ke-72 dengan tema "Toedjoeh Belasan".

"Perempuan bisa gagal di dalam rumah tangga, tetapi akan terus bersemangat dan berkarya sebagai ibu sampai akhir hayat. Semangat itu yang harus terus diusung oleh para UKM terutama para perempuan. Saya akan terus mengembangkan kreativitas saya sebagai seniman," tandasnya. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga