News Ini Alasan Caisar Tampil di TV Lagi

Ini Alasan Caisar Tampil di TV Lagi

sisiusaha (03/8)

creative people.. Masih ingat dengan Caisar yang sempat heboh dengan goyang Yuk, Keep Smile (YKS)? Setelah hijrah dan memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan, Caisar disebut akan kembali muncul dalam program Pesbukers ANTV. Banyak komentar dari netizen, namun ada satu alasan yang membuat Caisar tampil "berjoget" di TV lagi.

Pro dan kontra muncul setelah gosip ini semakin memanas. Banyak dari netizen yang tak setuju dan menyayangkan jika Caisar kembali berjoget di TV. "Lagi heboh perkara indang..... Semoga saja tidak benar.... Kita do'akan semoga caesar bisa istiqomah yess....Aamiin....," tulis akun komentatorpedas.

Kabar kembalinya caisar ke dunia entertaiment ini mendapat penolakan dari sebagian umat muslim, karena caisar di anggap sudah berhijrah. Waaahh bang caisar kangen joget lagi kah? Kita lihat saja benar atau tidak kabar ini. Yang jelas sih uda muncul hestek #savecaisar," tulis akun @lambe_lamis.

Namun ternyata ada kabar bahwa Indadari, Istri Caisar mengidap penyakit psoriasis, yaitu sebuah penyakit peradangan kronis dan bersifat autoimun (penyakit yang muncul sebagai akibat dari reaksi sistem kekebalan atau sistem imun tubuh) yang terjadi pada kulit.

Psoriasis ditandai dengan bercak putih, perak, atau merah bersisik tebal di berbagai bagian tubuh terutama pada kaki, punggung bawah, lutut, siku, tangan, dan kulit kepala. Penyakit tidak menular ini biasanya terjadi pada orang dewasa, walaupun ada juga beberapa kasus pada anak-anak dan remaja.

Gangguan pada kulit ini dipicu oleh faktor lingkungan, serangan kekebalan tubuh (autoimun) karena jumlah limfosit yang tidak normal, dan sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif. Psoriasis diduga disebabkan oleh proliferasi atau penyebaran sel-sel kulit yang sangat cepat. Psoriasis dapat bersifat ringan, sedang, ataupun berat.

Meskipun pasien dengan kasus ringan hampir tidak tgejalanya, pasien yang menderita kasus yang lebih parah akan memperlihatkan gejala seperti kulit tebal, merah, dan bersisik pada seluruh tubuh mereka.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang dengan Psoriasis memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung, diabetes, dan penyakit darah tinggi atau hipertensi.

Psoriasis dapat mempengaruhi seseorang secara psikologis. Jika Anda merasa bahwa penyakit ini menjadi beban yang sangat berat dan telah sangat berpengaruh terhadap kegiatan sehari-hari Anda, termasuk kegiatan bersosialisasi dengan teman-teman atau orang lain, Anda mungkin perlu bertemu seorang psikolog untuk membantu mengatasi kondisi emosional tersebut.

Memang tidak mudah untuk membuat perencanaan pengobatan Psoriasis yang tepat karena setiap orang merespon dengan cara berbeda terhadap berbagai macam metode pengobatan. Tidak ada obat untuk penyakit ini hingga saat ini, tetapi dapat dicegah kemunculannya dengan menjauhi pemicunya seperti stres, alkohol, infeksi, serta cedera kulit.

Untuk mengobati sementara penyakit ini memang dibutuhkan biaya yang cukup besar, karena pasien akan sering mengkonsumsi obat, apalagi kalau kambuh, biaya akan semakin besar.

Sepertinya tidak mudah bagi Caisar dalam menghadapi ujian ini, pilihannya antara berjuang dan pasrah. Berbagai cara ditempuh tentunya, sepanjang itu masih dalam batasan Halal.

Sebaiknya kita mendoakan untuk kesembuhan Indadari, istri Caisar dan juga kekuatan bagi Caisar dalam menghadapi ujian yang berat ini serta mendapat cara yang lebih baik. Bukan hanya bisa mengkritik dan komentar negatif tanpa mengetahui permasalahan yang sesungguhnya. (RED)

 

Rekomendasi

Baca Juga