News Unik Atau Aneh Ini, Bekraf Undang Girlband Korea Girl Generation Buat Meriahkan HUT-RI Ke-72

Unik Atau Aneh Ini, Bekraf Undang Girlband Korea Girl Generation Buat Meriahkan HUT-RI Ke-72

sisiusaha (30/7)

creative people.. Membuat acara dengan kreatifitas agar meriah sah-sah saja, namun sebuah acara kenegaraan dalam memperingati hari kemerdekaan dengan tampilan bak ajang kreatifitas dengan bintang dari luar negeri itu tergolong unik atau aneh? Seperti yang telah dipastikan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), bahwa peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 akan digelar meriah dibandingkan tahun sebelumnya dengan menghadirkan penampilan girl band seksi asal Korea, Girls Generation.

Nantinya juga akan menggelar atraksi 300 drone di langit Monumen Nasional (Monas). Rangkaian acara ini juga sekaligus dalam acara countdown Asian Games tahun 2018.

Salah satu rangkaian peringatan, pemerintah akan menggelar atraksi 300 drone di langit Monumen Nasional (Monas). Rangkaian acara ini juga sekaligus dalam acara countdown Asian Games tahun 2018.

"Ada Raisa, Tulus, JFlow, Youtubers Indonesia. Nanti juga ada Girls Generation atau SNSD," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dalam jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7).

"Nanti akan ada sebuah pertunjukan yang cukup luar biasa yaitu akan ada drone dari intel teknologi. Akan ada 300 drone berdemo di langit Monas dengan konfigurasi sangat kreatif," tambahnya.

Menurut Triawan, atraksi 300 drone ini akan sangat menyita perhatian. Dia mengaku atraksi drone ini akan menjadi kedua di dunia. Atraksi drone ini akan digelar pada tanggal 18 Agustus mendatang. Sebanyak 300 drone akan memulai atraksinya malam hari karena drone akan membentuk konfigurasi cahaya lampu.

"(Atraksi drone) akan menjadi atraksi yang sangat luar biasa karena baru dua kali diselenggarakan di dunia dan yang kedua kali di Indonesia Jakarta untuk memperingati countdown Asian Games 2018," ujarnya.

Triawan sebelumnya menjelaskan, puncak peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia sekaligus countdown Asian Games 2018, pemerintah akan mendatangkan pemain legenda dari klub tersukses di Inggris, Manchester United. Para legenda Setan Merah akan bertanding futsal melawan Presiden Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja.

Rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan akan dimulai pada tanggal 1 Agustus dengan diawali pameran lukisan Koleksi Istana Kepresidenan yang tahun ini diberi tajuk 'Senandung Ibu Pertiwi'. Rangkaian acara akan digelar selama satu bulan penuh.

Pada tanggal yang sama, selain digelar launching pameran lukisan selama satu bulan, pemerintah juga akan menyelenggarakan zikir kebangsaan dengan tema 'Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan' di halaman Istana Merdeka, pada pukul 19.30 WIB.

Hal ini menimbulkan reaksi dari netizen, seperti yang ditulis oleh Tina Azizi dari akun facebooknya, "Apakah ini salah satu wujud implementasi koar2 "Saya Indonesia, Saya Pancasila"? Mengundang girlband dari negara lain, pesta, dan hura-hura untuk menggelar Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema: "Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan"?

Sementara di sudut kampung, di bawah jembatan, di bantaran kali, dan di pinggir rel kereta banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan bahkan ada yang bunuh diri karena tak kuat menghadapi kesulitan hidup.
Sementara di belahan pulau Sumatra ada pak Rohadi, veteran perang yang mengayuh becak untuk bisa menghidupi keluarganya yang hidup serba sulit.

Sementara kadang2 pada setiap akhir minggu suka datang ke kompleks perumahan kami, mengetuk setiap pintu rumah, bapak2 veteran yang sudah sepuh menjual kalender seharga sepuluh ribu rupiah yang katanya untuk biaya hidup sesama veteran lainnya yg masih tersisa ... meski kami tidak memerlukannya, kami mengambil satu buah kalender dan memberi seharga beberapa buah kalender.

Ya Tuhan, bapak2 veteran adalah para pahlawan bangsa yang telah ikut revolusi fisik membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetapi di masa tuanya mereka hidup dalam kesusahan, padahal jika tidak ada mereka, para Pahlawan Indonesia ini, tidak mungkin kita bisa menikmati hasil kekayaan alam yang begitu melimpah di bumi pertiwi ini.

Jika biaya untuk mengundang girl band atau siapapun untuk hingar bingar menggelar acara kemerdekaan RI tsb diberikan kepada LVRI, Legiun Veteran Republik Indonesia, yaitu organisasi yang menghimpun para veteran untuk diberikan kepada anggotanya yang sekarang mungkin sudah tinggal sedikit dan sudah sepuh pasti akan sangat berarti buat mereka, selain akan membuat mereka bahagiia, juga akan membuat mereka bangga di akhir sisa hidup mereka. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga