News UKM yang berjumlah 57 juta, Cuma 15 Juta yang `Go Online`

UKM yang berjumlah 57 juta, Cuma 15 Juta yang `Go Online`

sisiusaha (2/11)

Laju perkembangan usaha kecil menengah (UKM) dinilai sedang naik pesat. Apalagi, melihat penetrasi smartphone yang begitu tinggi, solusi berbisnis di jejaring sosial bisa lebih praktis dan mudah dijangkau oleh konsumen.

Facebook pun membuktikan hal tersebut dengan mengadakan Marketing Boot Camp, mengajak kalangan UKM yang belum `terkoneksi` secara online untuk mengetahui seluk beluk dan keuntungan berbisnis di jejaring sosial terpopuler ini.

Waizly Darwin, Head of Small and Medium Business (SMB) Facebook Indonesia, mengatakan bahwa dengan diadakannya Marketing Boot Camp ini, pihak Facebook mengaku senang bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendorong UKM Indonesia agar bisa mengembangkan bisnisnya lebih luas dengan cara online dan meraih kesuksesan di Facebook.

“Facebook kini tak hanya menjadi social network terbesar, namun juga menjadi platform social commerce karena bisa membantu UKM menjalankan bisnisnya,” tutur Weizly ketika ditemui sisiusaha.com pada acara Marketing Boot Camp yang dihelat di Gedung Smesco, Jakarta, Selasa (22/9/2015). (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga