Trivia Di Tengah Konflik, Palestina Punya Tempat Wisata yang Indah

Di Tengah Konflik, Palestina Punya Tempat Wisata yang Indah

sisiusaha (25/7)

creative people.. Seperti yang telah kita ketahui, konflik yang terjadi di Palestina ini belum juga berakhir. Serangan dan gencatan dari negara Israel membuat suasana di Jalur Gaza mencekam. Banyak warga di daerah konflik yang menjadi korban. Namun ternyata tidak selamanya di negara ini warganya bersiap untuk perang. Mereka masih bisa hidup normal, bahkan sempat berlibur sejenak. Meskipun sewaktu-waktu bisa saja serangan terjadi.

Di tengah keterbatasan yang mereka miliki dan kondisi ekonomi yang tidak menentu , warga di sana menyempatkan berlibur ke beberapa tempat wisata di Palestina yang indah. Selain untuk refreshing, berlibur juga dapat mengembalikan semangat dan tenaga mereka untuk menghadapi konflik dengan Israel.

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Palestina karena itu adalah satu-satunya tempat wisata yang murah. Semenjak konflik berkepanjangan dengan Israel berlangsung, banyak warga yang menjadi pengangguran. Satu-satunya tempat wisata yang dikunjungi tanpa mengeluarkan uang yang banyak adalah pantai. Keindahan pantai di Gaza ini dapat membuat mereka berpaling sejenak dari konflik yang terjadi.

Seperti yang sudah diketahui bahwa salah satu objek wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan luar negeri di Palestina adalah Masjid Al-Aqsa. Tempat suci umat muslim yang saat ini sedang mendapat sorotan dunia karena polisi dan militer Israil membatasi ummat Islam untuk beribadah ini menjadi salah satu tempat wisata religi yang sering di kunjungi oleh masyarakat. Masjid Al-Aqsa yang sudah dibuka sejak tahun 705 Masehi ini berada di kompleks Kota Lama Yerussalem. Di tempat inilah terjadinya peristiwa Isra Mi'raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Di Palestina ada juga sebuah sauna yang sudah berusia ribuan tahun yang bernama Hammam. Tempat pemandian air panas dan juga sauna ini sering dikunjungi oleh pria Palestina saat liburan tiba. Hammam dipercaya sudah ada sejak 1000 tahun yang lalu. Selain bersejarah, di tempat ini mereka bisa menyegarkan badan, mengembalikan semangat, bersosialiasi dengan orang lain, dan merilekskan otot. Tradisi mandi air panas dan sauna di tempat ini sudah dilakukan secara turun temurun oleh masyarakat Palestina.

Di tengah keterbatasan karena konflik yang berkepanjangan, masyarakat Palestina masih bisa menikmati tempat wisata yang indah ini. Semoga konflik di daerah tersebut cepat selesai, agar mereka bisa lebih leluasa dan lebih tenang saat berwisata.


Dihimpun dari berbagai sumber & yukepo.com

Rekomendasi

Baca Juga