News Buat Tambahan Biaya Sekolah, Anak Ini Jual Kerajinan Tangan Dari Kaleng Bekas

Buat Tambahan Biaya Sekolah, Anak Ini Jual Kerajinan Tangan Dari Kaleng Bekas

sisiusaha (19/7)

creative people.. Kreatifitas terbukti dapat menghasilkan sesuatu yang positif. Hal ini juga tercermin dari Wahyu, buat tambah biaya sekolah, anak ini menjual kerajinan dari kaleng bekas.

Semangat pantang menyerah remaja ini layak banget dijadiin contoh, meski hidup berkekurangan, namun dengan semangat yang tinggi dia mencari penghasilan tambahan untuk biaya sekolahnya.

Remaja yang diketahui bernama lengkap Wahyu Puluhalawa ini menyulap kaleng bekas menjadi sebuah karya seni. Dengan berbekal peralatan sederhana, Wahyu yang jadi salah satu penghuni Panti Asuhan di daerah Gorontalo ini membuat miniatur kendaraan bermotor, mulai dari RX-King, Vespa, sampai Bentor.

 

Berita ini menjadi viral di media sosial setelah banyak orang yang melihat dan ikut menshare, semua komentar bernada positif dan layak dijadikan inspirasi buat remaja lain seusianya.

“Kasian anak ini demi untuk mndapatkan uang jajan sekolah dia berusaha mengumpulkan kaleng2 bekas dan di buat menjadi mainan yg dihargai Rp.5000,- anak ini sekarang tinggal di DESA.TOLOTIO KEC.TIBAWA..dia mempunyai bakat seni yang sangat luar biasa, ayo bantu share ya guys..,” tulis Hendris dalam akun Facebook pribadinya.

Sampai saat ini, video yang diunggal pada 15 Juli lalu udah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Kebanyakan dari netizen, memberikan apresiasi yang positif.

“Calon pengusaha muda,” tulis akun Zainul Mawasif.

“Murah banget Rp 5.000 ini kan handmade,” lanjut akun Randi Rangkuti. (RED)

 

 

Rekomendasi

Baca Juga