Trivia 5 Aplikasi Foto Android Terbaik Agar Hasil Foto Tajam, Fokus dan Menawan

5 Aplikasi Foto Android Terbaik Agar Hasil Foto Tajam, Fokus dan Menawan

sisiusaha (03/4)

creative people.. Siapa yang tak ingin memiliki foto dengan hasil yang baik untuk di bagikan di akun media sosial. Tak perlu belajar teknis tinggi fotografi untuk mendapatkan hasil foto menarik, cukup dengan menggunakan aplikasi. Berikut 5 aplikasi foto android terbaik yang wajib kamu ketahui agar hasil foto tajam, fokus dan menawan.

1. Fast Burst

Fast Burst merupakan aplikasi yang dikembangkan Spritefish untuk kamu pecinta fotografi. Aplikasi kamera ini dibuat khusus mengambil gambar mode Burst atau pengambilan beberapa frame dalam satu detik, seakan kamu sedang melayang di udara.

Untuk membuat foto seperti itu caranya mudah. Kamu tinggal melakukan lompatan dengan pengambilan gambar mode Burst sehingga dari lompatan itu kamu bisa memilih mana hasil terbaik dan paling pas seperti foto sedang melayang.

Aplikasi ini ditunjang beragam fitur shoot mode, antara lain single shot, full burst, pre-shot, dan motion trigger. Selain itu, aplikasi kamera ini juga bisa menambahkan beragam filter yang tersedia, frame, teks, dan masih banyak lainnya.

2. HD Camera Ultra


HD Camera Ultra merupakan aplikasi kamera untuk perangkat berbasis Android yang saat ini cukup populer. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang merupakan alat pengaturan dasar, misalnya saja opsi untuk memilih antara makro, otomatis, focus tak terbatas atau menerapkan color balance dengan lima level.

Fitur – fitur tersebut sudah akrab bagi kamu penggemar editing foto Android, sehingga tidak kesulitan untuk memanfaatkannya. Tak hanya itu, aplikasi ini menawarkan fitur pembesaran digital atau digital zoom hingga 3.4 kali. Hal ini tentu saja sangat membantu kamu yang ingin mengedit gambar atau foto menjadi lebih dekat.

3. Camera FV-5


Aplikasi Camera FV-5 mampu menyempurnakan momen keren kamu. Betapa tidak, aplikasi ini selain bisa meningkatkan dan mengatur kualitas cahaya, suhu warna selain itu juga kamera ini bisa menambah fitur jauh lebih Fokus pada Objek dan juga dapat menyesuaikan EV serta mengatur ISO yang tersedia.

Keunggulan lain, aplikasi ini bisa mengatur Exposure Bracketing yang dapat menangkap 7 Frame sekaligus semisalnya untuk mengambil cahaya di malam hari seperti lampu jalan dan lampu kendaraan motor atau mobil yang mengesankan.

4. HDR Camera


Untuk membuat sebuah foto indah layaknya hasil dari DSLR, kamu bisa menggunakan aplikasi kamera HDR Camera. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil dan mereproduksi foto dengan efek high-dynamic-range yang terbaik.

HDR Camera ini mampu pula mengatur brightness, contrast, sturation, warmth, dan tint. Fitur pendukung lain yang dimiliki yaitu, Camera zoom, Front Camera, Image preview, Simpan HDR foto sampai 8 MP hingga Built-in HDR gallery.

5. Camera HDR Studio


Aplikasi kamera dengan fitur DSLR yang bisa kamu andalkan lainnya adalah Camera HDR Studio. Aplikasi ini mampu mengubah dan menciptakan sebuah foto HDR dengan indah. Camera HDR Studio memiliki banyak fitur untuk mengedit foto kamu. Misalnya, kamu dapat menerapkan banyak filter hanya dengan mengeklik salah satu filter setelah selesai mengambil foto.

Selain itu, Camera HDR Studio mencakup sejumlah fitur fotografi. Yang paling menarik dari adalah modus bidik cepat untuk mengambil hingga tiga puluh foto dalam satu detik, selama perangkat kamu mendukung.

Setelah mengambil foto, kamu dapat menggunakan Camera HDR Studio untuk secara otomatis membagi hasilnya pada setiap jejaring sosial yang aplikasinya telah diinstal pada perangkat. (EKA/RED)

Rekomendasi

Baca Juga