News LINE Indonesia Keluarkan Fitur, Program dan Layanan Terbaru Di 2017

LINE Indonesia Keluarkan Fitur, Program dan Layanan Terbaru Di 2017

sisiusaha (30/3)

creative people.. Perkembangan teknologi adalah keniscayaan, dengan ditunjang kreatifitas mampu menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan memanjakan penggunanya. Untuk itu LINE Indonesia di tahun 2017 ini berinovasi meningkatkan fitur, program dan layanan baru yang siap memuaskan penggunanya. Tak hanya itu, turut pula membuka kesempatan bagi anak muda Indonesia untuk terus berkarya, melahirkan ide kreatif.

Menjadi yang terbaik, itulah visi dari LINE Indonesia. Tak sekedar aplikasi berkirim pesan, mereka terus melakukan ekspansi layanan. Dan di 2017, Line siap berinovasi baru untuk memanjakan dan memuaskan pelanggan sekaligus memperkuat aplikasi mereka sebagai layanan jejaring sosial.

"LINE terus bergerak cepat untuk mewujudkan visi sebagai smart portal nomor satu di Indonesia, dan akan terus bekerjasama dengan para mitra yang akan melakukan berbagai terobosan ekspansi, inovasi dan mengembangkan fitur-fitur menarik," ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

Fitur yang dihadirkan kali ini berangkat dari hasil survei kebutuhan pengguna. Adapun inovasi yang diperkenalkan antara lain sebagai berikut:

1. Video call grup
Video call selama ini sudah dapat dinikmati pengguna aplikasi berbagi pesan tersebut untuk pengguna perorangan. Panggilan video akan dikembangkan untuk grup, dapat digunakan oleh lebih dari lima orang yang berada dalam grup yang sama.

2. LINE Jobs
LINE Jobs tersedia dalam versi beta sejak Desember 2016 lalu, memberikan informasi mengenai lowongan kerja yang dapat disaring antara lain berdasarkan kota dan tingkat pendidikan.
Saat ini, menurut Ongky, terdapat sekitar 20 ribu lowongan pekerjaan yang diinformasikan melalui LINE. Maret mendatang, LINE Jobs akan meluncurkan layanan tambahan agar pengguna dapat mendaftar pekerjaan, mengisi formulir, dan memantau proses pencarian kerja. LINE bekerja sama dengan pihak lain untuk menyaring keabsahan lowongan yang disediakan.

3. LINE Academy
LINE bekerja sama dengan ruangguru.com mengirimkan dua soal pelajaran sekolah untuk pengguna mereka. Soal yang dikirimkan setiap hari menyesuaikan dengan tema pelajaran, misalnya Senin berhitung dan Selasa bahasa. Maret mendatang, mereka merencanakan uji coba (try out) ujian nasional untuk siswa tingkat akhir.
Selain tiga inovasi baru tersebut, LINE berusaha memperkuat konten lokal dengan lebih banyak bekerja sama dengan bakat setempat, misalnya untuk stiker.
“Stiker tetap jadi diferensiasi kami,” kata Ongki. Pada 2016 lalu, LINE meluncurkan sekitar 35 set stiker gratis yang telah diunduh lebih dari 88,3 juta kali. Tercatat 8,6 miliar stiker telah terkirim melalui fitur pesan di LINE Indonesia.

Selanjutnya program lain yang terus dikembangkan demi kepuasan pelanggan yaitu teknologi Chat BOT. "Melihat kehebatan para pembuat aplikasi di Indonesia. Di sisi lain, banyaknya pengguna yang mengakses brand melalui LINE. Maka, kami ingin kembangkan teknologi Chat BOT tersebut," ungkap Ongki Kurniawan.

Mewujudkan visi itu, LINE menggelar lomba untuk developer aplikasi guna kembangkan Chat BOT. Dengan hadiah mencapai 800 Juta, pastinya banyak sekali yang mengikuti ajang ini. Saat ini, LINE Indonesia bakal menggelar roadshow mereka di beberapa kota. "LINE Developer Challenge ini bakal digelar di kota-kota dan kami akan roadshow ke Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Depok dan Tangerang," ujar Ongki.

Bagi yang sering melihat LINE Today, tentu tidak asing dengan kolom berita hoax. LINE sendiri bekerjasama dengan media ternama seperti Kompas, Tempo dan lain-lain, membuat suatu kolom khusus untuk berita hoax. Semua berita ini dikumpulkan agar masyarakat mengerti dan tahu perbedaan berita sesungguhnya dan mana yang hoax. Selain itu, masyarakat pun diedukasi bagaimana memahami dan bersikap kritis pada berita hoax tersebut. (EKA/RED)

Rekomendasi

Baca Juga