News 3 Remaja Indonesia Masuk Daftar Pemenang Kontes Pengembang game online Google

3 Remaja Indonesia Masuk Daftar Pemenang Kontes Pengembang game online Google

sisiusaha (02/2)

creative people.. Disaat memanasnya iklim politik Indonesia dan menciptakan nilai yang kurang positif di mata dunia, ada berita yang sedikit mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tiga orang remaja asal Indonesia masuk daftar pemenang kontes pengembang game online yang diselenggarakan Google.

Head of Corporate Communication Google Indonesia Jason Tedjasukmana menyampaikan dari 34 remaja terpilih berhasil menyelesaikan 842 tugas pada kontes Google Code in (GCI) 2016, ada tiga pemenang asal Indonesia.

“Kaisar Arkhan dari FOSSASIA, Raefaldhi Amartya Junior dari Haiku, dan Scott Moses Sunarto dari Moving Blocks, menang di tengah ketatnya persaingan global yang melibatkan seluruh negara di dunia,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu(1/2/2017)

GCI merupakan kontes pengembang game online berskala global yang ditujukan untuk seluruh siswa remaja. Jumlah peserta GCI 2016 tercatat sebanyak 1.340 siswa dari 62 negara yang menyelesaian 6.418 tugas. Para pemenang dan finalis terpilih dari 17 organisasi yang ikut dalam kontes tersebut.

Ketiga pemenang asal Indonesia itu unggul dari sejumlah pemenang lain yang berasal dari Romania, India, Rusia, Hongkong, Singapura, Kamerun, Uruguay, Polandia, bahkan Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.

Tiga pemenang itu bersama 31 pemenang lain akan berkesempatan berkunjung ke Google Campus selama empat hari untuk bertemu Google Engineers dan menikmati area pantai. Selain itu, sebanyak 51 orang finalis akan mendapatkan sertifikat digital dari Google, kaus GCI, dan hooded sweatshirt eksekutif. (EKA/RED)


Baca Juga:

JOGJA DIGITAL VALLEY, Inkubator Bisnis Information and Communication Technologies (ICT)
Indonesia Menuju 'Silicon Valley Asia'
Plug And Play 'Mak Comblang' Startup Dengan Investor

Rekomendasi

Baca Juga