News Waspada Fitnah Melalui Aplikasi Pembuat Chat Palsu

Waspada Fitnah Melalui Aplikasi Pembuat Chat Palsu

sisiusaha (01/2)

creative people.. Pernah melihat screenshot obrolan pesan singkat dalam chat seseorang dengan artis atau tokoh? Jangan langsung percaya, bisa jadi itu adalah palsu. Sebaiknya waspada fitnah melalui aplikasi pembuat chat palsu ini.

Berikut adalah tiga aplikasi pembuat obrolan (chat) palsu, masing-masing memiliki template yang sama persis dengan aplikasi berkirim pesan maupun media sosial. Aplikasi ini awalnya bertujuan untuk membuat lelucon, namun justru sering digunakan untuk memfitnah seseorang.

1. Fakewhats.com
Aplikasi berbasis web ini bisa membuat tampilan percakapan palsu WhatsApp dan cukup mudah digunakan. Pengguna dapat menyesuaikan nama yang ingin ditampilkan, foto profil, isi pesan, waktu pengiriman hingga apakah pesan tersebut bercentang satu atau biru. Aplikasi gratis ini tidak perlu diunduh, cukup mengakses website tersebut dan ada petunjuk membuat obrolan palsu bila belum paham cara menggunakannya.

2. Fake Chat Simulator
Bosan membuat percakapan palsu WhatsApp, pengguna bisa mencoba membuat status palsu di media sosial, seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Fake Chat Simulator antara lain memiliki template status Facebook, cuitan Twitter dan unggahan foto Instagram. Pengguna bisa mengganti username, foto, tulisan di ketiga template media sosial itu. Selain itu, Fake Chat Simulator juga menyediakan fitur pembuat notifikasi palsu.

3. Yazzy
Aplikasi ini mirip dengan Fake Chat Simulator, memiliki template media sosial namun dengan pilihan lebih banyak. Selain ketiga media sosial besar itu, Yazzy juga menyediakan template ask.fm, grup WhatsApp, Facebook Messenger, SMS iPhone, Google Search dan Google Translator.

Pengguna bisa mengedit langsung pada template yang diinginkan, lalu memasukkan foto, percakapan dan status yang diinginkan. (MAB/RED)

Rekomendasi

Baca Juga