News Bandung Perluas Jaringan Penerbangan, Mudahkan Aktivitas Bisnis

Bandung Perluas Jaringan Penerbangan, Mudahkan Aktivitas Bisnis

Sisiusaha (27/4)

Bandara Internasional Husein Sastranegara saat ini sedang mengalami peningkatan pesat dalam ketersediaan kursi dari dan menuju Bandung. Peningkatan tersebut merupakan imbas dari pergerakan bisnis di kota yang di cap sebagai kota potensial baru di Indonesia untuk berinvestasi, menurut lembaga survey tata kota independen di London.

Seperti pengamatan sisiusaha, saat ini Bandung mempunyai penerbangan langsung ke beberapa kota di Indonesia. Lion Air memiliki rute ke Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Batam, Surabaya, Bali, dan yang terbaru, Padang.

Sedangkan Citilink menawarkan rute ke Medan, Bali, dan yang terbaru, Lombok. Garuda Indonesia sebagai maskapai utama Indonesia, menghubungkan Bandung dengan Bali, Surabaya, dan Batam.

Tak hanya itu, BDO (kode IATA untuk Husein Sastranegara) juga melayani penerbangan internasional. AirAsia mengangkut penumpang dari dan ke Johor Bahru serta Kuala Lumpur, Malindo Air memiliki rute ke Kuala Lumpur, sedangkan Silk Air, anak perusahaan Singapore Airlines, menjalankan rute Bandung-Singapore.

Berdasarkan pantauan di wego.co.id, AirAsia rute Singapore menawarkan harga Rp 534.000 untuk sekali jalan. Silk Air, sebagai penerbangan premium membuka harga kelas ekonomi sebesar Rp 2.350.000. sedangkan, untuk kelas bisnis Silk Air menjual satu kursi sekali jalan dengan harga sekitar Rp 9.000.000

Sementara itu, rute Kuala Lumpur, untuk sekali jalan, AirAsia menjual satu kursinya seharga Rp 431.000, dan Malindo Air, anak perusahaan Lion Air melepas satu kursi sekali jalan dengan harga Rp 390.000.

Imbas dari meluasnya jaringan penerbangan di Bandung adalah kemudahan bagi pelaku bisnis atau wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Paris van Java ini. Adanya banyak penerbangan dalam suatu kota juga merupakan indikator kondisi perekonomian daerah tersebut.

Bandung, dengan segala potensinya, menawarkan banyak peluang untuk berbisnis. Apalagi setelah peringatan Konferensi Asia-Afrika kemarin, Bandung makin dikenal sebagai “The capital of Asia-Africa” di ranah dunia. (WeBe)

Rekomendasi

Baca Juga