News Garda Buah Batu Corps (BBC) Tidak Terlibat Pemukulan FPI Di Mapolda Jabar

Garda Buah Batu Corps (BBC) Tidak Terlibat Pemukulan FPI Di Mapolda Jabar

sisiusaha (13/1)

creative people.. Kejadian bentrok antara Ormas FPI dengan LSM GMBI yang terjadi pada 12 Desember 2016 di depan Mabes Polda Jawa Barat membuat situasi semakin panas dan dikhawatirkan dapat berbuntut panjang.

Diberitakan oleh Tempo, Kamis, 12 Januari 2017, massa Front Pembela Islam terlibat bentrok dengan gabungan organisasi masyarakat di Bandung saat melakukan aksi ketika berlangsung pemeriksaan terhadap Imam Besar FPI Rizieq Syihab di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kamis, 12 Januari 2017. Gabungan ormas di Bandung, di antaranya GMBI, Buah Batu Corps, dan Jangkar.

Namun menurut Max Indra, Komando Garda Buah Batu Corps (BBC) Pajajaran Indonesia, pihaknya tidak ikut terlibat dalam aksi tersebut. Bisa saja orang mengenakan atribut BBC dan berusaha untuk memperkeruh suasana. "Dalam insiden ini justru nama BBC yang dirugikan, seolah organisasi masa ini melakukan tindakan brutal," lanjutnya.

Max mengatakan, Komando Garda BBC Pajajaran Indonesia yang dipimpinnya bukan Ormas yang bergerak dengan aksi anarkis, BBC justru tidak sependapat dengan aksi provokasi yang menimbulkan perpecahan. Dalam kegiatannya BBC lebih banyak membina masyarakat kecil, mantan preman bahkan ada juga mantan napi melalui pendekatan akhlak yang baik, serta membantu membangun perekonomian anggotanya secara terhormat dan mandiri.

Pengurus Pusat Garda Buah Batu Corps (BBC) Pajajaran Indonesia kecewa dengan pemberitaan bahwa anggotanya ikut terlibat dalam aksi pemukulan tersebut, ini kecolongan. Saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi internal dan menelusuri siapa yang sengaja menggunakan atribut Garda BBC dalam aksi pemukulan anggota FPI di Mapolda Jabar kemarin, lanjut Max. (MAB/RED)

Rekomendasi

Baca Juga