Trivia Isi Liburan Kreatif Dengan Camping Di Bukit Moko Bandung

Isi Liburan Kreatif Dengan Camping Di Bukit Moko Bandung

sisiusaha (19/12)

creative people.. Banyak cara untuk melewatkan liburan, salah satunya isi liburan kreatif dengan camping di bukit Moko Bandung, menikmati segarnya udara pegunungan dengan keindahan alam serta romantisme gemerlap kota Bandung di malam hari. Selain lebih hemat anggaran, kegiatan camping juga akan memberikan pengalaman tersendiri.

Bukit Moko adalah sebuah kawasan yang berada di puncak sebuah bukit di daerah Cimenyan Bandung. Terletak di atas ketinggian hampir 1.500 meter di atas permukaan air laut, objek wisata alam di bandung ini termasuk daerah yang berhawa sangat sejuk, sehingga kawasan ini sering diselimuti kabut tebal, terutama di waktu pagi, menjelang sore dan di malam hari.

Bukit moko awalnya merupakan sebuah kawasan hutan pinus sadapan, secara resmi dibuka sebagai kawasan wisata Puncak Bukit Bintang untuk umum tepatnya pada tanggal 23 september 2014 yang lalu, dan berada di bawah kendali perum perhutani divisi regional provinsi Jawa Barat dan juga Banten. Bagi traveler yang sering berkunjung ke sini, tempat ini seperti menjadi rumah kedua, karena di tempat ini terdapat sebuah warung daweung ( Nongkrong ) atau Moko yang sering mereka singgahi.

Fasilitas untuk pengunjung lumayan lengkap, mulai dari warung makan, mushola sampai toilet sudah tersedia di kawasan wisata alam populer ini. Untuk sampai ke bukit moko, perlu menghabiskan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota bandung. Hutan pinus di tempat ini cukup tertata dengan rapi dan bersih. Pantulan cahaya matahari dari balik pohon-pohon pinus saat pagi hari sangat indah.

Akses menuju tempat ini sangat mudah, dari Tol Paster, lurus terus ke arah Jln. Surapati – Cicaheum. Sebelum Terminal Cicaheum, belok kiri di Jl. Padasuka (Saung Angklung Udjo). Mulai dari sini, jalan akan menanjak terus hingga mencapai Bukit Bintang. Ketika akan melewati Caringin Tilu yang juga menawarkan keindahan Bandung dari atas ketinggian (terdapat banyak cafe).

Biaya masuk kendaraan bermotor (roda dua) adalah Rp.5.000,- (belum termasuk parkir). Sedangkan biaya untuk masuk ke kawasan hutan pinus adalah Rp.10.000,-/ orang. Untuk biaya melakukan aktivitas camping adalah sebesar Rp.15.000,-/ orang dengan sewa tenda Rp.200.000,- untuk satu tenda kapasitas 8 orang dan Rp.150.000,- untuk tenda berkpasitas 4 orang. (MAB/RED)

Rekomendasi

Baca Juga