News Polisi Ini Dapat Penghargaan Setelah Jadi Korban Amukan Ibu-Ibu Di Jalan

Polisi Ini Dapat Penghargaan Setelah Jadi Korban Amukan Ibu-Ibu Di Jalan

sisiusaha (14/12)

creative people.. Karena kesabaran Aiptu Sutisna, polantas yang dipukuli ibu-ibu di jalan raya Jatinegara, Jakarta Timur, berbuah penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan.

Berawal dari Dora Natalia Singarimbun (34), Staf Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI, mendadak dibicarakan banyak orang di media sosial. Sayangnya bukan lantaran prestasinya, tapi lantaran emosinya yang tak terbendung ketika mendapat teguran dari polisi lalu lintas di di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (13/16).

Aiptu Sutisna, polisi yang memberikan teguran tersebut harus sabar menerima cakaran dan amukan dari Dora. Aiptu Sutisna, dalam video yang beredar di media sosial tampak mencoba setenang mungkin menghadapi Dora yang histeris.

Acara pemberian penghargaan itu berlangsung di halaman Main Hall Polda Metro Jaya pagi tadi. Sutisna sendiri hadir dan menerima langsung piagam penghargaan dari Kapolda. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan, penghargaan itu diberikan kepada Sutisna karena dia berlaku humanis dalam menanggapi serangan dari wanita bernama Dora Natalia dengan sabar.

"Aiptu Sutisna dapat penghargaan juga karena dedikasinya dia dan kesabaran dia menghadapi ibu yang marah-marah itu. Kapolda apresiasi, ada penghargaan untuk anggota yang berprestasi," kata Argo seperti dikutip Kriminalitas.com di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Argo menjelaskan, penghargaan itu berupa piagam yang berisi ucapan selamat dan terimakasih karena sudah melayani masyarakat dengan baik. "Bapak Kapolda berharap, apa yang dilakukan rekan kami ini dapat menjadi contoh bagi polisi lainnya," ujar Argo. Dalam acara ini, hadir juga sejumlah pejabat seluruh Polda Metro Jaya.

Sutisna sendiri tampak senang dan terus tersenyum saat diberi ucapan selamat dari petinggi dan rekannya di institusi kepolisian dan sempat berfoto bersama Kapolda. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga