News Harbolnas 2016, Waspada Diskon Palsu

Harbolnas 2016, Waspada Diskon Palsu

sisiusaha (14/12)

creative people.. Sekitar 200 situs belanja online dikemukakan akan ambil bagian dalam ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang digelar sejak Senin, 12 Desember pukul 00.00 sampai dengan Rabu, 14 Desember 2016 hari ini. 

"Hari Belanja Online Nasional yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember dengan 200+ e-commerce yang ikut serta berpartisipasi, itulah sebabnya Hari Belanja Online Nasional ini lebih dikenal juga sebagai hari #1212Sale," seperti dikutip dari www.harbolnas.com, Senin, 12 Desember 2016.

Harbolnas merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online dengan aman dan nyaman, serta tawaran diskon yang menarik menjadi prioritas saat berbelanja online. Harbolnas di Indonesia, seperti yang sudah dilakukan e-commerce internasional yang dikenal dengan Black Friday, Cyber Monday, dan Online Fever.

Baca Juga: Black Friday Jatuh Pada Jum'at 25 November Ini

Dengan angka diskon yang menggiurkan, wajar saja kalau banyak konsumen yang melirik dan akhirnya memutuskan untuk membeli sejumlah produk. Jika kamu salah satunya, sebaiknya tingkatkan kewaspadaan. Hal ini dikarenakan banyak juga seller yang memberi diskon "tak masuk akal". Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, terdapat salah satu penjual di e-Commerce yang menjual smartphone dengan hanya Rp99.000. Padahal harga jual normalnya bisa mencapai Rp2 juta.

Tak hanya itu, masih berkisar di smartphone, terdapat pula seller yang membanderol harga Rp2,1 juta - 2,5 juta dari harga normal sekitar Rp6 juta. 'Ketidaknormalan' ini sempat diunggah netizen karena saking heran. Dalam sejumlah kicauan, masyarakat dunia maya mengimbau pembeli agar tetap berhati-hati. (RED)

 

Rekomendasi

Baca Juga