Trivia Inilah Kue Pie Termahal di Dunia

Inilah Kue Pie Termahal di Dunia

sisiusaha (17/11)

creative people.. Penggemar kudapan lezat tentunya sudah tidak asing dengan pie, namun pernahkah mencicipi kue pie termahal di dunia? Rekor pie termahal di dunia jatuh pada kue pie buatan Chef Paul Medcalf, dari The Lord Dudley Hotel, Paddington, Australia.

Dia membuat hidangan ini saat kompetisi "Deal of the Day" yang digelar Groupon, situs jual beli voucher makanan dan minuman. Kue pie dari Chef Paul dibuat dengan berbagai bahan terbaik dari belahan dunia.

Paul menggunakan bahan berupa lobster dari Australia Barat, daging sandung lamur Kobe dari Jepang, dua botol wine Penfolds Grange Reserve, jamur truffle dari Prancis, jamur porcini kering dari Italia, David Blackmore eye fillet dan tambahan daun emas dari Jerman. "Sebagian besar bahan-bahan terbaik di dunia ada di kue ini. Itu pasti sangat, sangat kaya rasa, karena semua rasa berpadu sempurna," ungkap Chef Paul, sebagaimana dilansir Foodworldnews.

Alistair Venn, CEO Groupon Australia mengatakan, kue mewah ini pecahkan rekor sebagai kue pie termahal. Satu porsinya, di banderol USD12.000 atau sekitar Rp165 juta. "Kami senang dengan #PoshPie buatan Paul. Nampaknya, hanya orang yang beruntung yang bisa merasakan mewahnya kue pie ini," pungkas Alistair. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga