News Bali Fashion Tendance 2016

Bali Fashion Tendance 2016

sisiusaha (10/10)

Bali Fashion Tendance (BFT) 2016 kembali digelar di TS Suites Seminyak Bali pada tanggal 9-11 Oktober 2015. Acara bertajuk “Runway to the World” ini melibatkan 48 desainer dan 100 model yang mempresentasikan fashion tren tahun 2016. Desainer yang terlibat baik dari APPMI Bali seperti Tude Togog, Bintang Mira, Putu Aliki dan lainnya, maupun desainer-desainer yang telah dikenal di mancanegara seperti Ali Charisma, Monika Weber, Dwi Iskandar, Selphie Bong, Oka Diputra, Steven Tach dari Jepang serta Espen Salberg dari Norwegia. Adapun dua sekolah mode yang akan menampilkan kehebatan para siswanya yaitu Susan Budihardjo Fashion School dan Angeliqa Wu Fashion Course.

Bali Fashion Tendance 2016 menjadi sebuah acara tahunan bagi APPMI Bali. Selama dua tahun berturut-turut, acara ini diadakan di TS Suites Seminyak Bali sebagai sponsor utama BFT. Acara ini dikembangkan dengan adanya pop up market yang mengundang banyak label dari Bali maupun dari luar Bali.Pada tahun 2014, tepatnya pada tanggal 14 dan 15 November, APPMI Bali mengubah nama Fashion Tendance menjadi Bali Fashion Tendance dengan misi mengajak seluruh komponen yang bergerak di bidang fashion terutama di Bali khususnya dan di Indonesia secara umum untuk bahu-membahu menggerakkan geliat industri fashion tanah air. Di Bali sendiri, fashion merupakan salah satu industri terbesar dan bergerak sangat cepat karena faktor asimilasi budaya dari seluruh Indonesia dan seluruh dunia yang mencintai budaya Bali.

Tidak hanya menampilkan fashion show para desainer yang berpartisipasi. Rangkaian acara BFT 2016 juga meliputi Seminar Fotografi bertajuk Fashion Photography Coaching Clinic bersama Yano Sumampow dari Why Imaging yang telah diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2015 dan juga Design & Modeling Competition dengan total hadiah senilai Rp. 20.000.000,-. Kompetisi desain dan modeling akan diadakan di panggung utama Bali Fashion Tendance 2016 yang terbagi menjadi 3 babak yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. Melalui seminar fotografi, kompetisi desain, dan modelingdalam Bali Fashion Tendance 2016 ini, APPMI Bali ingin memupuk generasi muda pecinta fashion agar terus berkembang. APPMI Bali merasakan perlu adanya regenerasi di bidang fashion di tanah air. 

Neli Gunawan, sebagai Ketua Panitia BFT 2016 berharap agar acara ini dapat memberi dampak positif bagi perkembangan industri fashion dalam negeri, khususnya di Bali. Dengan adanya rangkaian acara yang dihadirkan oleh BFT 2016, semoga geliat industri kreatif tanah air semakin menunjukkan kehebatannya. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga