Trivia Kreativitas Arsitektur Hijau Greenhost Boutique Hotel Jogja

Kreativitas Arsitektur Hijau Greenhost Boutique Hotel Jogja

sisiusaha (06/8)

creative people.. Jogja istimewa memang benar adanya, selain memiliki status pemerintahan yang istimewa, jogja juga terkenal istimewa dengan budaya, kuliner, keindahan alam sekitar serta kreativitas design dan seninya. Salah satunya yang patut mendapat jempol adalah design arsitektur hijau dari Greenhost Boutique Hotel Jogja.

Greenhost Boutique Hotel adalah hotel yang ramah lingkungan dengan konsep hijau, Hotel yang beralamat di Jalan Prawirotaman II, No. 629 Yogyakarta ini menerapkan konsep hijau yang sesungguhnya. Sesuai dengan namanya, hampir seluruh bagian hotel dipenuhi dengan kebun sayur yang tidak lain adalah tanaman daun selada.

Keunikan ini terlihat sejak dalam ruangan lobby. Deretan tanaman daun selada terlihat ditanam dengan sistem hidroponik yang membuat suasana ruangan menjadi terasa asri. Material bangunan berupa beton dan papan kayu juga semakin mengentalkan suasana segar di dalam ruangan. Jangan heran ya jika kamu melihat banyak instalasi pipa di dinding-dinding hotel ini, tugas pipa-pipa tersebut adalah menyalurkan air ke pot-pot tanaman selada.

Yang lebih kece adalah bagian atap hotel dimana digunakan sebagai kebun rumah kaca. Lantai paling atas ini berfungsi sebagai kebun sayuran yang ditanami selada dengan sistem konvensional modern menggunakan pipa paralon. Hotel ini juga dilengkapi kolam renang, ruang pertemuan dan jamuan makan, attic bar & lounge serta tentunya kamar yang nyaman.

Dari awal pembangunannya, Greenhost Boutique Hotel Jogja telah berkomitmen untuk secara berkelanjutan bertanggung jawab pada lingkungan dan masyarakat. Mempertimbangkan pengaruh yang ditimbulkan melalui sistem operasi, pemilihan bahan, kebijakan dalam pembelian barang terhadap lingkungan dan terus mengembangkan inisiatif dan prosedur baru untuk meminimalkan dampak ekologi.

Greenhost Boutique Hotel optimis jika perubahan sosial dan lingkungan yang terjadi saat ini juga disertai dengan munculnya semangat untuk melakukan inovasi dan kebiasaan perilaku yang lebih baik. Meningkatnya jumlah orang yang tinggal di kota mengharuskan orang untuk belajar tentang city farming. Perubahan iklim dan kerusakan lingkungan membuat orang lebih bijak dalam memilih metode produksi dan mengurangi konsumsi energi.

Masalah kesehatan membuat orang untuk lebih memperhatikan dan memilih pola makan makanan yang sehat. Semua prinsip - prinsip ini diterapkan pada setiap elemen yang ada di hotel ini, termasuk ruang dan produk yang digunakan, desain bangunan, makanan dan servis yang diberikan. 

creative people.. Apabila ingin menginap di hotel ini, sebaiknya lakukan booking jauh hari sebelumnya, khususnya pada akhir pekan tingkat hunian kamar sering penuh. Mengenai tarif yang ditawarkan menurut traveloka adalah sekitar Rp.650.000,- pada hari biasa. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga