News Kulinarian Resto Sajikan Makanan Premium Nan Murah

Kulinarian Resto Sajikan Makanan Premium Nan Murah

sisiusaha (01/8)

creative people.. Bagi penikmat makanan premium, kini hadir Kulinarian Resto, bertempat di Jalan Arteri Permata Hijau No.5, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kulinarian mulai membuka restonya pada tanggal 18 Juni 2016. Memang masih seumur jagung, tapi sebenarnya Kulinarian sendiri hadir karena keinginan Chef Leo sang Founder untuk menggabungkan konsep dari dua usaha makanan yang dibangun sebelumnya, yakni GoodNews dan FreshLoveU.

GoodNews awalnya berkonsep foodtruck yang menyajikan makanan eropa berupa steak dan seafood. Sedangkan FreshLoveU merupakan katering yang menyajikan makanan sehat premium berupa salmon dan ayam. Dengan menggabungkan keduanya, Kulinarian yang lokasinya berdekatan dengan Belleza Shopping Arcade, akhirnya hadir dengan menyajikan steak, seafood, salmon dan ayam ke dalam menu utamanya.

Dengan adanya Kulinarian, Chef Leo pun mulai bebas bereksperimen mengkombinasikan masakannya. Hal ini diperlihatkan dengan adanya daftar menu Chicken Steak and Prawn, Crispy Chicken and Calamary, Crispy Chicken and Shrimp, hingga Trilogy Steak yang menyajikan beef, dory dan chicken dalam satu hidangan. Bahkan di sini, para 'Kulinarians' (sebutan untuk pelanggan Kulinarian) diberikan kebebasan untuk mengkombinasikan pesanannya sesuai selera.

Request dari Kulinarians pun menjadi inspirasinya dalam menghadirkan menu-menu baru. Diantaranya Tenderloin Steak with Baked Tuna yang dilengkapi Pesto Pasta, serta Crispy Fish Steak with Pesto Rice. Kok ada nasi? Ya, di sini nasi menjadi salah satu side dish yang bisa dipilih, selain pasta, fries, mashed potato, dan baby potato. Uniknya lagi, ada 10 pilihan saus atau sambal untuk memuaskan selera dan menambah citarasa dari kelezatan masakan yang disajikan. Pilihannya terdiri oregano gravy, BBQ, black pepper, white mushroom dan pesto untuk saus Tradisional. Sedangkan untuk yang Modern ada creme wasabi, sambal kemangi, sambal hijau, garlic butter dan melted cheese.

Dan hal paling menarik yang tidak bisa dilewatkan adalah harganya. Meski menyajikan makanan premium tapi harga diberikan sangat ramah di kantong alias murah. Untuk menikmati kelezatan Tenderloin ataupun Sirloin Steak saja cukup merogoh kocek Rp 65 ribu. Begitu pula dengan Roast Salmon dan Chicken Steak and Prawn harganya tidak jauh berbeda.

Mau yang lebih premium lagi ada steak terbaru Wagyu Tenderloin Rp 162 ribu dan Wagyu Sirloin hanya Rp 117 ribu saja. Di bawah itu juga ada, karena makanan di Kulinarian harganya dipatok mulai dari Rp 37 ribu dan untuk drink & dessert mulai Rp 6 ribuan.

Meski murah, Chef Leo sangat menjaga kualitas masakannya dengan menggunakan bumbu yang tepat dan daging yang berkualitas. Bahkan dari sisi peralatan masak sudah dilengkapi dengan sous vide waterbath untuk membantu kematangan daging secara merata dan bumbu meresap dalam daging secara sempurna.

"Murah bukan berarti asal bisa dimakan dan sekedar enak saja. Tetapi citarasa dan kualitas masakan merupakan hal penting yang tidak bisa dikesampingkan. Karena pelanggan ataupun pecinta kuliner sekarang ini sangat memperhatikan hal tersebut. Bahkan tampilan makanan yang disajikan juga menjadi perhatian mereka," ujar Chef Leo.

Dirinya pun menjelaskan, selama ini resto menengah ke bawah, kebanyakan menyajikan makanan yg minim kualitas. Dan itu tidak bisa disalahkan, karena harga bahan baku sekarang tinggi sehingga memaksanya menggunakan bahan-bahan murah agar bisa dijual murah. Berbeda bila menu enak dengan harga mahal. Ini lebih mudah memasaknya, tinggal pakai bahan yg berkualitas rasa langsung enak karena bahan-bahan tersebut sudah bicara sendiri lewat rasa yg dihasilkan.

Namun menurutnya, itu semua sebenarnya bisa diakali dengan tehnik memasak yang tepat. Sehingga bahan yang murah tadi bisa diolah menjadi makanan bercitarasa premium. "Itu tidak mudah, saya harus malalui proses trial dan eror hingga bisa menyajikan makanan yang premium. Di situlah kelebihan Kulinarian. Kami bisa memberikan segmen B merasakan makanan segmen A," pungkasnya.

Dirinya sangat mengerti bagaimana membuat makanan yang bisa memuaskan pelanggannya. Berbekal kecintaannya terhadap memasak sejak kecil dan pengalaman Kakaknya yang sering travel ke berbagai negara untuk mencicipi berbagai makanan, menjadikan Chef Leo mengerti bagaimana membuat makanan bercitarasa tinggi yang dapat memuaskan setiap yang mencicipinya.

Tidak heran bila usaha kuliner yang dirintisnya sejak tahun 2014 masih berjalan dan terus berkembang. Dengan adanya Kulinarian, maka sudah ada tiga resto yang dijalankannya. Kulinarian sendiri setiap harinya buka mulai pukul 16.00-22.00 wib dan selalu ramai dengan pengunjung meski belum genap 2 bulan berdiri. Pelanggan pun mulai banyak yang meminta agar resto buka lebih awal.

creative people.. Dalam waktu dekat ini resto rencananya akan mulai buka siang hari. "Kalau tidak ada hambatan mulai tanggal 2 agustus 2016 akan dibuka mulai jam 11.30. Hal ini kami lakukan karena banyaknya masukan dan permintaan dari Kulinarians agar resto dibuka lebih awal," tutup Leo. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga