Trivia Eatology Resto, Sajikan Masakan Lezat Plus Sekalian Belajar Masak

Eatology Resto, Sajikan Masakan Lezat Plus Sekalian Belajar Masak

sisiusaha (21/7)

creative people.. Penikmat kuliner lezat tentunya sangat mengenal wilayah Sabang, Jakarta Pusat. Banyak sekali tempat makan yang bisa kamu pilih di daerah ini. Namun ada restoran yang menyajikan hal yang berbeda, dan patut dicoba. Tak hanya mencoba berbagai menu makanan dan minuman saja, di sini kamu bisa belajar cara memasak juga.

Resto itu adalah Eatology. Eatology hadir dengan gaya vintage, terlihat dari pintu depan yang terbuat dari kayu berwarna kuning namun tetap dengan sentuhan modern. Eatology juga berhasil mengusung tema Green House karena Memasuki area dalam, mata langsung disegarkan oleh tanaman hijau yang menghiasi restoran tersebut.

Tempat makan ini berdiri pada tahun 2011, awalnya mengangkat tema western namun kini berubah konsep. Dengan open kitchen, pengunjung tak hanya dapat melihat para chef memasak, namun juga dapat belajar memasak bersamanya.

"Kita pada awalnya itu western resto. Seiring waktu berjalan, western itu kita lepas jadi lebih universal, di sini ada menu Italia, Asia hingga lokal. Dan di sini orang-orang yang mau belajar, mereka biasanya datang untuk mempelajari proses pembuatan pizza, steak hingga garlic bread," ucap Yosie sebagai Manager Eatology. Lebih lanjut dia menjelaskan, arti Eatology sendiri adalah ilmu yang mempelajari tentang makanan. Tidak heran jika di sini para pengunjung juga dapat belajar sambil mencicipi hidangan pesanan mereka.

Sedangkan hidangan yang disajikan di sini yang wajib kamu coba adalah Andre's Pizza yang diolah langsung dengan menggunakan tungku tradisional. Aroma pizza yang lezat serta topping dari telur rebus yang dipotong tipis, kemudian smoked beef ditambah irisan bawang bombay, membuat pizza ini terasa lezat dan cruncy.

"Kami menyajikan juga Appetizer Sampler yang bisa sharing bersama teman. Makanan ini disajikan dalam satu piring, terdiri dari empat jenis masakan, yakni chicken wings, kentang, jamur goreng tepung dan garlic bread yang disajikan bersamaan dengan saus jamur," jelasnya. 

Kemudian menu lain yang wajib kamu coba ialah Rib Eye Hawaiian Steak. Dagingnya yang empuk dan rasa manis yang meresap hingga lapisan paling dalam membuat daging import dari Australia ini sangat disukai. Satu hal lagi yang menyenangkan apabila kamu berkunjung ke tempat ini ialah, jika mempunyai resep bisa diberikan kepada pihak Eatology untuk dijadikan menu dengan memakai paten nama resep dari kamu sendiri.

Harga makanan di Eatology dimulai dari Rp 25.000 hingga Rp 225.000, sedangkan minumannya Rp 20.000-Rp 40.000 saja. Restoran ini buka pada pukul 09.00-23.00 WIB (Weekdays), dan pukul 09.00-00.00 WIB (Weekend).

creative people.. Selamat mencoba menu masakan lezat Eatologi Resto plus sekalian belajar memasak. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga


jadwal-sholat