Trivia Kuliah Online Gratis di Situs IndonesiaX

Kuliah Online Gratis di Situs IndonesiaX

sisiusaha (19/7)

creative people.. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, itulah pepatah klasik yang sering kita dengar. Banyak cara untuk belajar, baik secara formal maupun informal. Bagi Anda yang ingin terus mengembangkan ilmu, sekarang ada kabar baik, yaitu ada cara belajar dengan mengikuti kuliah gratis secara online.

Pernah mencoba mengakses situs seperti cousera.com atau TeDX? Mereka adalah situs-situs luar negeri yang menyediakan akses kepada video-video materi pendidikan gratis secara online atau dikenal dengan konsep Massive Open Online Course (MOOC). Nah, sekarang Indonesia juga mempunyai situs sejenis, yaitu situs IndonesiaX yang bisa diakses di alamat www.indonesiax.co.id

Situs ini diluncurkan pada tanggal 17 Agustus tahun silam bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Dalam upayanya untuk memberikan materi-materi pendidikan online yang berkualitas, IndonesiaX mengembangkan kerjasamanya dengan berbagai universitas dan perusahaan terbaik negeri ini seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, PT. Bursa Efek Indonesia, Rumah Perubahan, dan PT. Net Mediatama Televisi.

Materi-materi yang disediakan oleh IndonesiaX tidak terbatas pada topik akademis, namun juga mencakup berbagai topik keterampilan. Contohnya adalah tiga materi yang diperkenalkan pada hari peluncuran, yaitu "Cyber Law: Rights and Obligations" dari Universitas Indonesia, "Introduction to Stock Exchange" dari PT. Bursa Efek Indonesia, dan "Change Management" dari Rumah Perubahan.

Kerennya, semua materi video yang ada di situs ini dibawakan oleh narasumber-narasumber yang kompeten dibidangnya. Coba deh lihat deretan nama pemberi materi di video-video peluncurannya; Ito Warsito (Direktur Utama Bursa Efek Indonesia), Dr. Edmon Makarim S.Kom, SH, LL.M, (Ketua Lembaga Kajian Hukum Teknologi dan Staf Pengajar FH UI), dan Wishnutama Kusubandio (Chief Executive Officer .NET TV).

Dengan konsep online-nya, IndonesiaX diharapkan menjadi sebuah solusi dan terobosan dari masalah-masalah klise pendidikan di Indonesia seperti masalah akses, sarana prasarana, serta keterbatasan tenaga pengajar. Metode belajar baru secara online ini juga diharapkan dapat memperluas kesempatan masyarakat untuk belajar secara gratis dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja.

creative people.. Mari terus belajar dan kembangkan ilmu secara gratis dengan mudah, hanya cukup mendaftar disini. Tingkatkan kualitas diri dan jemput masa depan yang lebih baik lagi. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga