Trivia Wanita, Ini Syarat Pakai Kaftan!

Wanita, Ini Syarat Pakai Kaftan!

sisiusaha (03/7)

creative people.. Tidak dipungkiri lagi ketika lebaran baju baru dengan gaya kekikinian merupakan idaman bagi sebagian besar wanita, entah itu baju muslimah maupun konvensional. Diantara beragam design baju lebaran, kaftan masih menjadi model favorit, namun tahukan anda syarat memakai kaftan?

Model kaftan atau gamis modern ini beragam, tidak hanya polos saja tapi juga ada kaftan beraksen manik atau payet. Namun umumnya, kaftan digunakan bagi Anda yang berhijab. 

Desainer sekaligus fashion stylist, Barli Asmara mengatakan bila ingin menggunakan kaftan terutama saat Lebaran, syaratnya mudah. Anda harus dapat memadupadankannya. 

"Kalau misalnya belum berhijab lalu ingin memakai kaftan, kalau bisa jangan terlalu menonjol di bagian dadanya. Selain itu jangan memilih kaftan dengan banyak unsur manik dan payet," ujar Barli beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Dia menambahkan sekarang ini kaftan memiliki banyak motif. Agar tidak monoton, cobalah untuk memilih motif yang tepat. Jangan memaksakan sehingga justru terkesan tabrakan.

"Kalau pilih mix pattern harus dibuat selaras. Seperti kotak dengan polkadot boleh, tapi jangan semuanya pattern agar tidak tabrak motif yang akhirnya membuat penampilan Anda tidak bagus," ujar pria berkacamata itu.

Untuk pilihan hijabnya sendiri, menurut Barli, dianjurkan tidah memilih hijab yang memberikan kesan volume pada wajah. Bisa mencoba model hijab turki agar lebih modern dan yang paling penting adalah menutupi dada. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga