News Ribuan Warga Bandung Buka Bersama Ridwan kamil Di Braga

Ribuan Warga Bandung Buka Bersama Ridwan kamil Di Braga

sisiusaha (30/6)

creative people.. Bukber atau buka bersama menjadi sebuah acara silaturahmi yang paling sering diadakan dalam bulan ramadhan, dari bukber keluarga, alumni sekolah, kantor, arisan sampai dengan sesama masyarakat.

Kali ini Ridwan Kamil, Walikota Bandung mengadakan cara unik buka bersama dengan ribuan warganya di daerah Jalan Braga Bandung dengan mengusung tema Buka Bareng on the Street.

Acara yang dimulai pukul 17.00 WIB, Sabtu (25/6/2016) diawali dengan pembagian bingkisan kepada petugas kebersihan, petugas Dinas Pemakaman dan Pertamanan dan Satpol PP berprestasi. Secara simbolis bingkisan diberikan oleh Ridwan Kamil.

Suasana begitu menyatu. Tidak ada sekat antara keluarga Wali Kota bersama warga, semua menyantap menu yang sama. Tak sekadar buka bersama, kegiatan tersebut diisi dengan pameran kreativitas, seperti fashion show yang didukung oleh beberapa sponsor.

“Ini sebagai upaya biar buka bersamanya ada keunikan,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Acara dilanjutkan dengan tausiyah dari ustaz Evie Effendi, sambil menunggu waktu berbuka puasa. Sementara di bentangan karpet merah yang panjangnya sekitar 70 meter tersebut sudah tersedia makanan di tempat duduk masing-masing warga yang hadir.

Begitu adzan magrib berkumandang, Ridwan Kamil bersama keluarga dan warga langsung menyantap sajian yang disediakan. Tak ada beda antara menu warga dengan keluarga orang nomor satu di Bandung tersebut. Mulai dari air mineral, es krim, manisan, hingga nasi kotak.

Ridwan Kamil menyatakan, tidak ada dana APBD yang dikeluarkan untuk acara ini, melainkan menggunakan dana dari sponsor. ”Alhamdulillah semuanya mendukung, dari sponsor dan lain-lain,” ucap Ridwan Kamil. Ia juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi salah satu ajang silaturahmi bagi warga Kota Bandung. Juga bisa digelar setiap tahun. “Kebahagiaan silaturahmi buka bersama ini, mudah-mudahan bisa dijadikan tradisi baru, rutinitas,” imbuh Ridwan Kamil. (RED)

 

 

Rekomendasi

Baca Juga